28
Sep

Dari BKN Ini Saya Banyak Memiliki Pelajaran Yang Baik

Hallo, Nama saya Tatu Mulyana dengan usia 20 tahun berasal dari kota Rangkasbitung Banten , yang sedang menempuh jenjang Diploma di Universitas Negeri Jakarta . dan sekarang ini sedang menduduki semester 4  dan mengerjakan tugas kuliah yaitu Praktek Kerja Lapangan . saya pkl di salah satu instansi pemerintah di Badan Kepegawaian Negara yang sering kita kenal dengan sebutan BKN. BKN yang berada daerah cawang di kota Jakarta Timur.

Dari BKN ini saya banyak memiliki pelajaran yang baik buat saya kedepan. Dan bertepatan dengan jurusan saya Public Relation, saya ditempatkan dihumas. Dari ber lima nya kami dari UNJ kami dibagi menjadi dua bagian. yaitu Saya, Dwi delvina dan Mutiara Novreji ditempatkan bagian keprotokolan, sedangkan Syifa Fauziah dan Novisari Migunani ditempatkan pada bagian media dan publikasi. Saya ada pada bagian protokol maka itu Saya dibimbing oleh pak jisron, ka wika, bu dini, bu siti aisyah, pak ari, pak iskandar dan pak harjdo.

Saya dibimbing dengan cara bagaimana saya belajar mengikuti kinerja mereka , dimulai dari protokol dalam menjalankan acara internal BKN, kami melakukan setiap pagi dengan penggantian Koran untuk ruang tunggu dan atasan, menghubungkan serta menanyakan acara kegiatan atasan atau pejabat yang ada di BKN dengan melalui telefon, menjalankan kegiatan pembagian jadwal, pembuatan sambutan kepala BKN untuk upacara 17 Agustus, Pelantikan, dan sambutan pembahasan mengenai CPNS. Selain itu melakukan Notulensi dan pembuatan Memo dinas serta undangan sosialisasi untuk semua Kantor Regional BKN.

Dengan berbagai pengalaman dan pelajaran baru di tempat pkl yang saya dapat dari hal kecil hingga yang terbesar sekalipun dalam dua bulan yang saya lalui. Dengan teman sesama pkl yang dari kampus saya maupun dari kampus lain.

Dari kampus lain ada 5 orang yaitu ka shinta dari kalbis institute, Andini dari Universitas Gunadarma (Gundar), Gerry dari Universitas Gunadarma (Gundar), Ka Wildan dari Universitas Darussalam Gontor dan Ka Fahreza dari Universitas Darussalam Gontor. Saya dan teman-teman pkl melakukan tugas dan kegiatan pada setiap tugas yang diperintahkan para pembimbing kami.

Pengalaman yang terbaik pada pkl di BKN ini saya tidak merasa terbebani dalam setiap pekerjaan yang saya kerjakan sesuai dengan jurusan yang saya pelajari, para karyawan yang sangat baik dan ramah, kualitas dari setiap ruangan yang sangat baik pula sehingga saya dan teman teman pkl saya betah pkl di BKN ini.

Saya ucapkan terimakasih kepada para karyawan BKN terutama Humas sudah menerima kami belajar ditempat bapak/ibu, mengganggu dan terkadang mengkecoh kerjaan bapak/ibu karena proses pembelajaran kami tetapi bapak/ibu tidak pernah marah terhadap kami. Kami sangat bersyukur bias ada di tempat kerja senyaman dan sebaik ini. Terimakasih berkat bapak/ibu karyawan BKN tugas praktek kerja lapangan kami terselesaikan dengan baik.