28
Sep

Indahnya mengenal keluarga baru di Humas BKN semasa PKL..

Hai semuaaa, perkenalkan saya shinta Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Strategic Communication semester 7 di Kalbis Institute. Ga nyangka ternyata saya sudah semester 7 ya hehe..,.  Karena sudah semester 7 saya harus memasuki masa Praktek Kerja Lapangan (PKL), PKL sudah menjadi suatu keharusan di kampus saya.  Masa PKL bertujuan untuk melatih kita dalam dunia kerja dan memberi banyak manfaat bagi mahasiswa tingkat akhir. Selain menambah wawasan, menambah teman, menambah pengetahuan, dan melatih untuk semakin percaya diri dalam bekerja.

Pada waktu pertengahan semester 6 saya sudah mulai mencari tempat PKL, saya mulai membuat surat permohonan PKL dari kampus untuk diajukan kepada instansi/perusahaan yang dituju. Saya mengajukan beberapa surat ke instansi dan perusahaan tetapi mengharuskan mengajukan surat PKL yang sudah resmi dari kampus.  Seperti mencari kerja, susah, butuh waktu lama untuk mendapat panggilan dari instansi tersebut.  Saya sudah ke beberapa instansi untuk memasukan surat PKL, namun pada saat ke tempat tersebut ternyata sudah penuh oleh anak PKL dari kampus lain.  Keesokan harinya saya dan temen  saya pergi ke kantor BKN, BKN adalah salah satu tempat yang saya tuju untuk memasukkan surat PKL.

Ketika di kantor BKN, saya bertemu dengan Ibu Dep singkat cerita Ibu Dep memberitahu bahwa hanya bisa menerima 1 orang saja. Lalu saya berdiskusi dengan teman saya, beberapa menit kemudian kami memutuskan untuk saya yang pkl di kantor BKN.

Pada hari pertama saya pkl, saya masih malu-malu namun saya tetap enjoy dengan situasi lingkungan yang ada di ruangan, saya di berkenalan dengan karyawan di bagian Humas, hari demi hari saya mulai mengenal karyawan ada di divisi Humas. Ada Bapa Lugi, Ibu Endang, Bapak Sigit, Pak Kis, Mba Mia, Mba Sofie, Mba Ika, Mas Adon, Mas Firman,Pak Subali. Mereka asik dan seru-seru banget ternyata gokil meskipun kadang suka garing bercandaannya hahaha.

Selain itu ada Ibu Dep selaku mentor saya selama PKL, Pak Bayu, Mba dey, Kak dessy, Pak Agus, Pak Berry, Mba Winy mereka juga asik, ramah dan baik, dan yang terakhir di paling pojok ada Bapak Ary, Pak Ronal, Pak Jisron, Mas Harjo, Pak is, Mba Diny, Ibu Aisyah dan Kak Wika mereka juga ga kalaah seru dan baik-baik juga ramah deh pokoknya.

 

Shinta (rambut pendek)

Ada juga mahasiwa PKL dari UNJ yang menemani saya selama magang, ada Dwi, Rezi, Tatu, Syifa, Migu mereka kocak parah sih, asik banget dan parah deh pokoknya seruuu hahha.  oh iya waktu saya masih PKL ada andini juga dia dari Universitas Gunadarma anak ini asik juga, sampe kadang asik sendiri hehe, adalagi loh namanya wildan dan reza dua cowo ini juga asik bagi gue bisa diajak bercanda seru juga deh pokoknya

Banyak pengalaman yang saya dapet mulai dari diajarkan membuat berita dan mengenal pekerjaan lainnya, dimana saya juga diajarkan bekerja tim dengan baik. Pokoknya BKN mengajarkan saya pengalaman yang berharga dan melatih saya untuk siap menghadapi dunia kerja, Terima kasih sudah mau menerima saya PKL selama 2 bulan dan mengajarkan saya dalam pekerjaan yang luar biasa. Lope lope deh pokoknyaaa, sekian terimakasiihhhh