20
Mar

Kisah PKL Yang Menyenangkan

Hallo nama saya Denia Ameilia mahasiswi semester 6 dari Universitas Sahid Jakarta Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Hubungan Masyarakat. Praktek Kerja Lapangan atau yang biasa disebut dengan PKL merupakan salah satu syarat yang wajib dilaksanakan oleh Mahasiswa/i Universitas Sahid Jakarta yang sedang dalam tahap proses akhir, selain itu PKL juga merupakan salah satu syarat untuk melanjutkan ke jenjang akhir yaitu pembuatan skripsi.

Awalnya deg-degan banget waktu mau kasih surat permohonan PKL ke BKN, Alhamdulillah akhirnya diterima oleh Pak Ary sekaligus diajak berkenalan oleh semua pegawai di biro Humas. Saya mulai masuk PKL pada tanggal 18 Februari – 18 Maret 2019. Saya sangat senang diberi kesempatan untuk terjun langsung ke dunia pekerjaan yang sebelumnya belum pernah saya rasakan.

Pada 18 Februari 2019, awal pertama PKL rasanya deg-degan banget, bingung sekaligus senang. Awalnya saya diarahkan untuk ke Bu Diah, beliau adalah pembimbing saya di BKN. Saya di ajak untuk berkenalan dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di biro humas BKN. Mereka adalah Dwi, Elisa, dan Soraya mahasiswi dari YAI. Saya sangat senang kenal dan bertemu dengan mereka yang tentunya membuat pengalaman PKL saya menjadi lebih menyenangkan dan penuh candaan tetapi serius kalau sedang bekerja.

Tugas sehari – hari yang saya lakukan di sana adalah meliput kegiatan, merekapitulasi berita dan siaran pers pada website BKN, menjadi notulen, serta  membuat jadwal kegiatan penjabat tinggi di BKN. Oh iya selain itu saya juga ditugaskan mengantar bulletin serta surat ke unit-unit yang ada di BKN, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang saya senangi karena saya jadi mengetahui setiap sudut dan unit – unit yang ada di BKN.

Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak, Ibu serta Kakak – Kakak di Humas BKN yang telah membantu dengan sebaik mungkin serta memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan pernah terlupakan.