29
Des

Klep Motor Bengkok

Hai teman-teman yang ada di Indonesia..

Nama saya Dedi Mujana asal kebumen. Aku mau cerita nih tentang kisah inspiratif selama aku mengikuti seleksi CPNS. Aku ikut seleksi CPNS Kemenkumham yang penjaga tahanan.. Awalnya aku ragu mau ikut takut ngga lolos.. dan aku di kasih tau sama temen aku.. ada CPNS yang katanya menerima kuota banyak.. ya aku ndaftar deeh.

Dedi Mujana

Seleksi pertama aku lolos dan aku harus ke Semarang untuk verifikasi berkas dari kota ku kira kira 250 km pakai motor 3-4 jam. Ku jalani penuh semangat ditemenin saudara..

Seleksi ke 2 ujian CAT-BKN ke Semarang, tepatnya di Udinus aku sendiri berangkat ke sana.. ngga ada teman.. aku kerjain soalnya penuh semangat dan ngga nyukup waktunya kurang 1 soal saja.. kelamaan ngitungnya.. Dan akhirnya aku lolos dengan nilai 348. Banyak tementemen yang ngga lolos di seleksi ini. Termasuk temen saya..

Di seleksi ke 3, tes fisik di Akpol Semarang. Dari sore di Kebumen, aku berniat malamnya mau nginep di kost temen.. di tengah perjalanan tepatnya kota Magelang.. motor aku klep nya bengkok.. aku bingung udah malam ngga ada bengkel buka.. untung dikasih tau orang ada bengkel buka dan jauh.. aku harus ndorong itu motor..

motornya paling jadi besok..

Kata bengkelnya motornya paling jadi besok.. aku bingung soalnya jam 6 pagi harus sudah di Akpol, tidak ada alasan terlambat.

Jam 9 aku masih di Magelang untuk ke Semarang masih 2 jam lagi. Aku mau ikut truk biar sampai ke Semarang. Ngga ada..yang sampai sana..

Dan akhirnya aku nunggu di lampu merah ada motor plat H aku tanyain..”mas boleh ikut numpang ke Semarang?”

Kata mas masnya” boleh sini”

Wah.. aku beruntung sekali ada orang yang mau ditumpangi. Dan nyampe Semarang jam 12. Tidur bangun jam 5.. berangkat ke Akpol tanpa sarapan.. tes di sana lari di bawah terik matahari.. Demi lolos akupun semangat..

Dan akhirnya memuaskan.. Aku pulang naik bus.. dan mampir ke Magelang ambil motor habis 500rb.

Tes terakhir wawancara dan pengamatan fisik aku naik motor lagi ke Semarang.. Penuh hati hati takut motornya mati. Akhirnya test nya berjalan lancar.

Di pengumuman akhir aku lolos. Alhamdulillah aku kabari orang tua ku.. Dan mereka sangat bersyukur..

Tidak sia sia ¬†perjuangan aku dan bolak balik ke Semarang…