31
Agst

Magang Seru..

Haaii perkenalkan nama saya Fisca Riskqy Novianna mahasiswa D3 jurusan Public Relation dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).  Disini saya mau cerita mengenai pengalaman PKL saya di Humas BKN ini yang menurut saya sih sangat seru haha. Kenapa seru? Soalnya disini saya mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfaat. Contohnya adalah meliput dan membuat berita. Oiya waktu itu saya diberi kesempatan untuk meliput berita ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Bener-bener excited banget!! Soalnya kan saya bener-bener masih awam banget untuk meliput apalagi meliput ke Kemenpanrb yang disana tuh banyak banget pejabat-pejabat dan ada Pak Menterinya juga.

Waktu meliput kesana, saya bersama Pak Fuad, Mba Wika dan Ka Mia. Mereka adalah senior-senior saya di Humas BKN ini. Mereka memiliki keahliannya masing-masing karena mereka ada di subbagian yang berbeda-beda. Mba Wika itu di bagian Keprotokolan yang udah pasti tugasnya mengatur jadwal tiap acara. Pak Fuad dari bagian Hubungan Media yang tugasnya itu membuat berita untuk dipublikasikan di web BKN. Yang terakhir itu Ka Mia yang ada di bagian Publikasi dan Dokumentasi yang tugasnya udah pasti mendokumentasikan lalu mempublikasikannya di facebook atau twitter BKN  setiap acara yang kita liput.

Selain mendapatkan banyak ilmu, PKL di Humas BKN saya juga mendapatkan banyak teman baru. Minggu pertama saya PKL di Humas BKN, saya berkenalan dengan Vandiga dan April. Mereka mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang berasal dari UNS. Jauh banget yaa untuk PKL saja mereka sampai datang ke Jakarta. Saya sangat senang bisa berteman dengan mereka terutama dengan Ka Vandi karena Ka Vandi sangat lucu. Selalu bisa menghibur saya dan Ka April kalau sedang pusing membuat berita haha. Tetapi Ka Vandi harus pulang duluan ke Solo karena ia sudah selesai PKLnya. Huhuhuu sedih banget ditinggal Ka Vandi.

Selain Ka Vandi dan Ka April, ada juga teman sejak SMP saya  yaitu Tasya, mahasiswa jurusan Sekretari dari Universitas Indonesia. Minggu berikutnya ada juga teman baru yaitu Livia dan Talita yang berasal dari kampus yang sama yaitu UNPAD dan Tata yang kampusnya lebih jauh dari Ka Vandi dan Ka April yaitu dari UNBRAW.

fiscantik

Saya merasa sangat senang bisa mendapatkan kesempatan PKL di Humas BKN ini. Pegawai di BKN sangat ramah, asik dan humoris jadi saya ngga jenuh PKL di BKN ini. Terimakasih kepada Bu DEP karena telah menjadi pembimbing lapangan saya. Terimakasih atas ilmu yang asngat berharga kepada semua pegawa Humas BKN.