28
Sep

Pengalaman magang di BKN

Perkenalkan saya gary faza andrekho, mahasiswa S1 Ilmu komunikasi Universitas Gunadarma. Saya saat ini semester 5 dan sebentar lagi akan menulis penelitian ilmiah atau juga PI , dan sebelum menulis PI untuk sidang PI, saya diharuskan magang selama 1 bulan oleh univesitas gunadarma tempat saya menuntut ilmu.

Dan saya memilih magang di kantor BKN Pusat. Saya memulai magang dari tgl 06 agustus sampai 06 september 2018 atau bisa dibilang sebulan penuh. Kegiatan magang saya lakukan disaat liburan semester, antara semester 4 menuju 5.

Magang di BKN merupakan suatu pengalaman berharga untuk saya. Saat magang saya bergabung dengan divisi Biro Humas BKN, disana saya bertugas menjadi asisten Sekretaris kepala Biro Humas.

Tugas saya adalah menerima surat masuk, surat itu berasal dari BKN (Intern) maupun dari luar kantor BKN (Ekstern). Dan setelahnya saya menulis di lembaran peredaran atau disposisi. Saya membawa surat tersebut ke ruangan Kepala Biro Humas (karohumas) untuk ditulis disposisinya.

Setelah Pak Kepala Biro humas menulis disposisinya, saya mengagendakan surat tersebut di buku agenda Intern dan juga ekstern dan juga mengagendakan secara elektronik. Dan selanjutnya saya memfotocopy surat tersebut dan mendistribusikan surat-surat tersebut ke unit-unit yang ditunjuk sesuai arahan disposisi yang dibuat kepala Birohumas.

Selama magang saya juga bertambah pengalamannya dengan bertemu orang-orang yang baru. Saya berkenalan dengan mahasiswa sesama magang di Biro Humas, ada yang dari UNJ, ada yang dari Kalbis Intitute, bahkan saya juga berkesempatan berkenalan dengan staff-staff disini yang ramah menyambut saya walau hanya sebagai mahasiswa magang. Saya senang sekali.

Demikian pengalaman magang saya yang penuh pengalaman di kantor BKN Pusat. Saya berterimakasih kepada semua pegawai BKN yang telah membimbing saya selama di Birohumas BKN.