19
Agst

Pengalaman tak ternilai dari Humas BKN

Hallo, Assalamualaikum Wr.Wb perkenalkan nama saya Findy Kurniawan Mahasiswa UPNVJ yang telah usai menjalani Praktek Kerja Lapangan/Magang di Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (Humas BKN). Saya memilih magang di BKN karena; pertama, saya melihat kegiatan Humas di BKN sangat relevan dengan jurusan perkuliahan saya yaitu Public Relation yang banyak mempelajari tentang bagaimana cara meningkatkan citra serta mengatasi masalah dengan Stakeholder Eksternal maupun Internal.

Awal saya mengajukan permohonan magang di BKN ini saya langsung diterima oleh Bu Diah selaku Kasub Hubungan Media yang juga sekaligus menjadi mentor saya selama PKL di Humas BKN ini. Di Humas BKN ini Saya di tempatkan di bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat serta juga seringkali di minta untuk membantu tugas Dokumentasi dan Publikasi,  dan juga menyusun kegiatan harian dan mingguan JPT di bagian Protokol.

Nah di bagian Protokol ini saya bertemu dengan teman baru yang juga sekaligus “Komandan” saya di Protokol yaitu Pak Suharjo yang biasa saya panggil Mas Harjo. Mas Harjo menjadi pembimbing saya selama mempelajari kegiatan Kehumasan di BKN ini. Banyak Ilmu yang bisa saya ambil dan saya terapkan di kehidupan sehari-hari dari beliau, misalnya saja cara menyusun hard copy jadwal yang harus dijadikan satu, memotong kertas menggunakan cutter dengan cepat, serta cara berbicara dengan atasan yang baik dan benar.

Selain itu saya juga bertemu dengan teman-teman dari Universitas lain yang magang disini, antara lain dari UNJ dan YAI. Kami saling berbagi ilmu tentang Kehumasan saat magang di Humas BKN. Sehingga banyak ilmu juga yang belum saya dapat di kampus saya dapat dari mereka.

Banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan selama saya PKL di sini, dan sebenarnya di lubuk hati saya yang paling dalam saya masih ingin magang disini untuk waktu yang lebih lama, namun apadaya rentan waktu yang saya tulis di permohonan sudah mencapai batas waktunya, dan saya harus menyudahi masa PKL saya, dan melanjutkan kuliah saya.

SEE YOU SOON BKN!!!!  Thank’s For Everything!!!