01
Apr

PKL Di BKN Yang Sangat Seruuuu!

Halloooo!Assalamualaikum sobat BKN. Perkenalkan,nama saya Dwi Fathiannisa mahasiswi dari Univeritas Persada Indonesia Y.A.I Prodi Public Relations Semester 6. Yap! Sebagai mahasiswi pastinya kita akan melewati masa-masa magang/pkl/ppl dan sebutan lainnya dimana mahasiswi harus mampu mempraktikan ilmunya yang didapat di kampus langsung praktik di lapangan. Dan di blog ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman magang saya di BKN. Sooooo Let’s Start

Saya menjalani PKL di BKN selama Bulan Januari hingga Maret , besama 2 teman saya Elisa&Soraya. Selain itu banyak juga bertemu dengan teman baru dari berbagai Universitas yaitu Denia, Suci, Intan  dan juga Putty .Lalu pada saat hari pertama saya PKL awalnya sih deg-degan bangeett secara karena saya belum pernah merasakan yang namanya PKL sebelumnya. Akhirnya saya diarahkan oleh mentor saya yaitu Ibu Diah Eka Palupi mengenai kegiatan-kegiatan apa saja yang akan saya lakukan selama PKL disini, sesuai dengan prodi saya Public Relatons maka saya ditempatkan di bagian Hubungan Media dan Antar Lembaga serta dibagian Keprotokolan.

Kemudian dengan waktu magang yang  cukup singkat, saya dapat berbagai macam pengalaman dan pelajaran yang baru dan jadi membuka  mata saya bahwa “oh, begini ya kerjaan humas di pemerintah”, “jadi gini rasanya kerja jadi PNS”, “ternyata begini jadi seorang humas yang harus bertemu banyak tamu”. Dan banyak banget hal “Oh, ternyata” setelah saya ngerasain langsung praktik di lapangan.

Pengalaman menarik berikutnya adalah ketika saya diikutsertakan untuk mengikuti Press Confrence (Rekrutmen P3K Tahap 1 Resmi di Buka) melihat wartawan jadi pengalaman yang heboh plus norak buat mahasiswi seperti saya yang cuma pernah melihat kegiatan liputan dari televisi hehehe. Heboh karena baru ngeliat ‘aktif’-nya wartawan saat nyari berita.Tidak hanya itu saja, saat saya ikut terlibat pula dalam kegiatan BKN lainya seperti membuat berita untuk website dari hasil peliputan,membuat notula rapat,monitoring media sosial ,rapat internal dan eksternal humas,dan membuat jadwal harian pimpinan,dan masih banyak yang pengalaman lainnya yang saya dapatkan di HUMAS BKN.

Last but not least,akhirnya tidak terasa selesai sudah praktik kerja lapangan saya selama di BKN. Dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh staf biro Humas BKN Ibu-ibu,Bapak-bapak serta Kakak-kakak yang sudah memberi kesempatan bagi saya dalam mencari pengalaman maupun pelajaran yang begitu banyak dan berkesan. So far, bener-bener asik banget magang disana ketemu sama pegawai-pegawai Biro Humas BKN yang humble, mau ngajarin anak-anak magang buat belajar langsung di lapangan, dan mengikutsertakan anak magang ke acara kegiatan BKN,selain itu  humoris juga jadinya masa-masa magang gak ngebosenin dan tegang dehhh. See You Soon BKN….!!!