skip to Main Content

Presentasi Perdana di Saat Magang

Assalamualaikum Wr. Wb saya Klara Puspita Mahasiswi Bina Sara Informatika Jatiwaringin. Saya PKL di Badan Kepegawaian Negara yang terletak di Cililitan Jakarta Timur di Biro Hubungan Masyarakat selama satu bulan dua minggu. Saya memiliki pesan dan kesan, sebagai berikut ini:

PKL Di BKN ini sangat berkesan sekali. Disana saya sebagai Mahasiswi mendapatkan banyak sekali ilmu – ilmu baru baik dari segi akademik maupun non-akademik. Sebelumnya banyak yang saya tidak ketahui tentang dunia kerja, setelah PKL di BKN saya mendapatkan berbagai pengalaman tentang dunia pekerjaan. Awalnya saya sangat gugup sekali untuk pertaman kali berangkat PKL, karena takut keberadaan saya tidak diterima di BKN, namun semua itu berbanding terbalik dengan apa yang saya pikirkan, pegawai-pegawai yang ada di BKN terutama di Biro Humas menyambut hangat keberadaan saya.

Picture1

Saya merasa nyaman dan senang PKL di BKN. Karena pegawai-pegawainya ramah dan mampu berkerja sama dengan saya, sehingga mempermudah saya mengerjakan tugas yang diberikan seperti membuat aplikasi dan lain-lain. Terima kasih kepada keluarga besar Badan Kepegawaian Negara karena sudah menerima dan membimbing saya PKL di BKN ini.

Tugas saya selama PKL di BKN yaitu membuat Aplikasi Persuratan yang dikerjakan bertiga bersama teman saya, tugas ini sangat membantu bagi saya karena dapat menambah pengetahuan dari pembutan aplikasi sampai alur pengolahan persuratan tersebut, saya sempat gugup karena untuk pertama kalinya saya mempresentasikan aplikasi yang telah saya dan teman saya buat didepan pegawai Biro Humas BKN dari pada saya.

Harapan saya kedepannya semoga kegiatan seperti penerimaan PKL dapat terus berlanjut dan dapat dikembangkan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi teladan untuk masa yang akan datang.

Back To Top