20
Agst

Bertemu Komandan Saat PKL di BKN

Huy, Horas! perkenalkan nama saya Gabriel Gifson Hasugian mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Jurusan S1 Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi public relations. PKL menjadi kegiatan yang perlu dilaksanakan sebagai syarat pengambilan skripsi, tentunya dari kegiatan ini juga diharapkan agar kita mengetahui bagaimana kita bekerja secara baik. Dalam blog ini saya akan bercerita tentang sedikit pengalaman saya selama PKL di Humas BKN.

Kenapa saya memilih PKL di Humas BKN, karena saya ingin mengetahui bekerja di instansi pemerintah seperti apa, dan harapan saya juga kedepan saya bisa jadi CPNS hehe. Saya PKL kurang lebih 2 bulan , saya bertemu orang orang yang baik dan tentu mengenal teman PKL yang juga di bagian humas.  Awal magang saya tentu merasa bingung dan dagdigdug. Hari pertama, saya bertemu dengan Kepala Sub Bagian Hubungan Media dan Antar Lembaga yaitu Ibu Diah Eka Paluvi, dan menjadi pembibing saya selama magang di BKN. Bu Diah mengarahkan sekaligus menjelaskan tentang kehumasan di BKN.

Selama saya magang di BKN banyak sekali kegiatan dan pembelajaran yang bermanfaat juga menyenangkan untuk saya yang diberikan oleh para pegawai di lingkungan kerja , contohnya membuat jadwal para JPT, liputan, membuat berita, membuat notulen, membuat desain sketsa, dan banyak lagi. Selama magang saya juga belajar bagaimana bekerja di bawah tekanan, bekerja secara professional, disiplin, dan tentunya senyum.

Hal yang menyenangkan selama saya di PKL tentunya pegawai humas yang kocak abis ketika bercanda, dan tentunya teman teman PKL saya yang saya sering becandain mereka Fani, Dita, Berli yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta, dan satu lagi teman gurau saya Findy dan Sandi yang berasal dari UKI. Rasanya saya ingin lebih lama lagi untuk magang di Humas BKN , karena lingkungan kerja yang asik dan nyaman sekali.

Ada satu hal yang menarik saya sangat akrab sekali dengan Mas Harjo, dia banyak berbagi cerita pengalamannya yang lucu dan tentunya menjadi pembelajaran bagi saya, aksinya yang kocak membuat gelak tawa. Mas Harjo saya sebut komandan saya, karena awalnya mas Harjo bercerita dulunya ia ingin menjadi angkatan, agar merasa jadi angkatan saya jadikan komandan saya selama magang.

Terima kasih banyak untuk semua pegawai di lingkungan unit Biro Humas atas bimbingannya yang tidak saya sebutkan satu satu. Ada pertemuan ada pula perpisahan.. Sampai bertemu kembali.. Horas!