31
Agst

The first impression in BKN

Hai… Saya Nur Novalina Aini, Mahasiswa D3 jurusan Public Relation di Universitas Negeri Jakarta. Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan yang wajib dilakukan mahasiswa D3 jurusan Public Relation di Universitas Negeri Jakarta sebelum naik kejenjang berikutnya. Awal mula saya memilih BKN sebagai tempat PKL karena menurut saya Humas BKN sangat berkompeten dalam menjalankan tugas humas pemerintahan, selain itu saya juga tertarik dengan ide-ide Humas BKN yang sangat kreatif dalam mempublikasikan informasi di berbagai media sosial.

Saya ingin menceritakan kesan pertama PKL di BKN. Awal saya PKL di BKN saya tidak langsung ditempatkan di bagian Humas karena pada saat itu penuh dengan mahasiswa PKL dari berbagai universitas di Indonesia. Nah saat itu saya ditempatkan dibagian Pensiun tepatnya di lantai 10 gedung 2.

First impression saya berada di bagian pensiun sangat menyenangkan karena bapak-bapak yang ada disana sangat welcome dan sangat ramah dengan kedatangan saya, awalnya saya merasa sangat nervous dan takut karena menurut saya apa yang saya kerjakan di bagian pensiun nanti, tidak ada kaitannya dengan jurusan saya, tetapi dengan suasana yang membuat saya enjoy saya jadi lupa dengan hal itu.  Selama satu bulan saya berada di bagian pensiun banyak hal yang tidak bisa saya lupakan terutama kebaikan pak yuyud yang selalu memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengerjakan apa yang dikerjakan pegawai disana.

Setelah sebulan saya ditempatkan di bagian pensiun akhirnya saya diberikan kesempatan oleh mba dini untuk pindah ke bagian humas. Terima kasih mba Dini. Kesan pertama saya berada di bagian humas penuh dengan tantangan terutama dalam membuat berita, tetapi dengan bimbingan ka desi, pak fuad dan pak berri semua  hal yang saya anggap tidak bisa menjadi bisa.

20160831_155901

Meskipun di humas hanya delapan hari tetapi ilmunya sangat berarti untuk saya. Terima kasih banyak staf humas BKN atas ilmu yang sudah di share ke saya , keramahan dan kebaikan kalian selalu berbekas dihati. Selain ilmu yang saya dapat saya juga dapat teman baru dari berbagai universitas, Tata (UNBRAW), Alfi (UNPAD), Ayu (UNPAS). Seneng banget bisa ketemu kalian disini bisa saling bantu dan sharing bareng.

Jadi intinya Saya sangat bangga pernah ada di bagian humas dan bagian pensiun BKN. Semuanya berkesan dan tidak terlupakan.