Indonesian (ID)English (United Kingdom)

LAKIP BKN 2012

PERATURAN TENTANG ASN

e-BOOK UU ASN Nomor 5 Tahun 2014

KEANGGOTAAN

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
BKN Tanda Tangani Mou Dengan RRI
Senin, 11 Oktober 2010 15:15

Jkt-Humas, Sebagai upaya dalam mensosialisasikan program-program kelembagaan, sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan dengan pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia, BKN melakukan kerjasama   dengan  Radio Republik Indonesia (RRI). Kerjasama tersebut tertuang dalam  Memorandum of Understanding (MoU)  tentang Siaran Sosialisasi Kelembagaan dan Administrasi PNS RI, yang ditandatangani kedua instansi, Jumat (8/10). Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Kepala BKN Edy Topo Ashari dengan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Parni Hadi di Ruang VIP Programa 3 RRI yang disaksikan oleh para pejabat kedua instansi tersebut.

Kepala BKN Edy Topo Ashari (kiri) dan Direktur Utama LPP RRI Parni Hadi serah terima MoU seuasi melakukan penandatanganan bersama

Dalam sambutannya, Parni Hadi menyampaikan bahwa PNS merupakan tulang punggung urat nadi birokrasi di Negara ini, oleh karenanya berbagai permasalahan yang terkait PNS diharapkan dapat terselesaian. Lebih lanjut Parni Hadi menjelaskan bahwa RRI melayani seluruh Indonesia yang didalamnya termasuk PNS sehingga RRI ingin ikut serta mensosialisasikan berbagai program yang dilakukan BKN, apa yang diperlukan oleh PNS dan permasalahan apa yang dihadapi PNS sehingga dapat terselesaikan sehingga PNS diharapkan dapat optimal melakukan pelayanan kepada masyarakat.


Parni Hadi juga menegaskan bahwa RRI berupaya memberi manfaat kepada para PNS. “RRI ikut berupaya mewarnai, mengembangkan warisan sejarah bermakna untuk seluruh PNS dan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Parni Hadi.


Sementara itu Edy Topo menyampaikan kebahagiaannya atas penandatanganan Mou ini. “Kerjasama ini merupakan upaya dalam membuat network antara BKN selaku pengelola manajemen nasional PNS dengan lembaga nasional RRI, dimana RRI dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ungkap Edy Topo. Edy Topo juga mengharapkan bahwa kerjasama ini dapat dijadikan kesempatan bagi masyarakat dan PNS khususnya dalam berkonsultasi baik dari permasalahan penerimaan PNS hingga pensiun. Edy Topo juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kerjasama ini  dimana RRI dengan 62 stasiun yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan langkah strategis dalam manajemen kepegawaian untuk dapat saling memanfaatkan demi kepentingan PNS seluruh Indonesia.

Kepala BKN Edy Topo Ashari (kedua dari kiri) beserta Deputi Dakatsi Sulardi (kiri) saat diwawancarai dan disiarkan secara langsung melalui Pro 3 RRI

Seusai penandatanganan MoU, Edy Topo bersama Deputi Bidang Bina Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun (Dakatsi) Sulardi menyempatkan diri untuk diwawancarai dan disiarkan langsung ke seluruh penjuru Indonesia. Seusai penandatanganan MoU disepakati bahwa akan ada program dialog interaktif oleh BKN terkait masalah PNS di Programa 3 RRI pada frekuensi FM 88.8 Mhz, AM 999 Khz dan SW 11860 Khz yang jadwalnya akan ditetapkan dalam bulan ini.