Indonesian (ID)English (United Kingdom)

LAKIP BKN 2012

PERATURAN TENTANG ASN

e-BOOK UU ASN Nomor 5 Tahun 2014

KEANGGOTAAN

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
DPRD Kabupaten Dharmasraya Melakukan Audiensi dengan BKN
Jumat, 08 Juli 2011 10:03

Jakarta-Humas BKN, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi A Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat yang berjumlah 9 orang melakukan audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di ruang rapat lantai 1  gedung I BKN Pusat, Jakarta, Kamis (7/7). Dalam audiensi ini, BKN diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas BKN Tumpak Hutabarat, selaku Kepala Seksi  (Kasi) SubDirektorat Pengendalian Kepegawaian (Dalpeg) IIIB Istahori, Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Pengadaan III Djoko Prasetyo, dan staf  Dalpeg III Muhammad Reza Putra. Dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Kab. Dharmasraya  menanyakan antara lain tentang penyelesaian tenaga honorer kategori I dan kategori II serta penerimaan CPNS daerah tahun 2011.

 

 

 

Para pejabat BKN sedang beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Dharmasraya : (kiri-kanan) Kasi Subdit Dalpeg IIIB Istahori, Kasubdit Pengadaan III Djoko Prasetyo, Kabag Humas Tumpak Hutabarat, dan Muhammad Reza Putra

 

Berkaitan dengan tenaga honorer , Kabag Humas Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa BKN akan mengumumkan tenaga honorer yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK) setelah pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) yang baru tentang tenaga honorer. Untuk penerimaan PNS daerah, pihak pemerintah daerah (pemda)kabupaten/kotamadya harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Hal ini dilakukan agar proses penerimaan PNS daerah dapat berjalan efisien dan efektif.

Pada kesempatan yang sama,  Muh.Reza Putra menyatakan bahwa Verifikasi dan validasi terhadap tenaga honorer kategori I telah dilakukan BKN dari aspek kepegawaian dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  dari aspek anggaran. Ada pun untuk tenaga honorer kategori II, akan diadakan tes sesama tenaga honorer kategori II.

Dengan melakukan audensi ini diharapkan para anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dapat menyampaikan penjelasan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. (aman-tawur-avi)

 

Audiensi BKN dengan DPRD Kabupaten Dharmasraya tengah berlangsung