Indonesian (ID)English (United Kingdom)

LAKIP BKN 2012

PERATURAN TENTANG ASN

e-BOOK UU ASN Nomor 5 Tahun 2014

KEANGGOTAAN

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
STIA-LAN Kunjungi Lagi BKN
Senin, 24 Oktober 2011 12:26

Jakarta-Humas BKN-Dalam rangka menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa STIA-LAN Jakarta jenjang Sarjana S1, sebanyak 30 orang mahasiswa  peserta matakuliah “Hukum Administrasi Kepegawaian” mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Kamis (20/10). Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Aris Windiyanto, Kepala bagian Humas Tumpak Hutabarat, Kepala Bagian Mutasi Pegawai Yohanie F., Kasubdit Rekrutmen dan Seleksi Heri Susilowati dan dari Direktorat Pengelolaan Jaringan dan Informasi Ade Irawan Serta  Kabid Monitoring dan Evaluasi Marbawi.

Mahasiswa S1 Hukum Administrasi Kepegawaian STIA-LAN Jakarta mendengarkan dan berdiskusi dengan Perwakilan BKN terkait Manjemen PNS.

 

Dosen Pendamping kunjungan tersebut Prapto Hadi menyampaikan bahwa mahasiswa STIA-LAN tersebut merupakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari berbagi daerah di Indonesia. Sehingga, menurut Prapto Hadi  mereka sangat penting untuk mengetahui tentang BKN. Prapto hadi menambahkan kalau nantinya mereka dapat menjadi kepanjangan tangan dari policy kepegawaian BKN.

 

(dari kiri ke kanan) Kabag Humas Tumpak Hutabarat, Kabag Mutasi Yahanie F., Karo Humas dan Protokol Aris Windiyanto dan Dosen STIA-LAN Prapto Hadi di hadapan mahasisawa Administrasi Kepegawaian STIA-LAN Jakarta

Sebagai wakil dari pihak BKN, Aris Windiyanto menyampaikan bahwa suatu organisasi pemerintah harus melakukan inovasi dan kreasi . Termasuk di BKN  menurut Aris Windiyanto beberapa hal baru juga telah diupayakan diantaranya: pengadaan  Assessment Center BKN, pengembangan Computer Assissted Test (CAT), Sistem Informasi Kepegawaian (SAPK), KPE dan proses penempatan pegawai.

Karo humas dan Protokol Aris Windiyanto (kiri) menerima kenang-kenangan dari  Perwakilan mahasiswa Administrasi Kepegawaian STIA-LAN Jakarta (tengah) disaksikan Dosen STIA-LAN Prapto Hadi

Usai pemaparan teori, para mahasiswa - mahasiswi diberi kesempatan mencoba tes kepegawaian dengan fasilitas CAT di Gedung III Lantai 6 , meninjau Assessment Center BKN di Gedung III Lantai 7 dan mencoba aplikasi SAPK serta KPE di Gedung II Lantai 12. (bal,jes,twr)