Indonesian (ID)English (United Kingdom)

LAKIP BKN 2012

PERATURAN TENTANG ASN

e-BOOK UU ASN Nomor 5 Tahun 2014

KEANGGOTAAN

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Pengelola Kepegawaian Se-Kaltim Ke BKN
Kamis, 27 Oktober 2011 08:42

JKT-HUMAS BKN, Berbagai permasalahan terkait kepegawaian, khususnya PNS di daerah perlu mendapatkan perhatian yang serius dan pemahaman yang mendalam. Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov.) Kalimantan Timur H. M. Aswin dalam kunjungan kerja peserta  rapat kerja (Raker) kepegawaian di Aula lantai 5 gedung I BKN Pusat Jakarta, Rabu (26/10).

 

Peserta kunjungan diterima di Aula lantai 5 Gedung I BKN Pusat Jakarta

Lebih jauh  H.M. Aswin selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa pelaksanaan Raker ini merupakan upaya untuk memperdalam pemahaman terkait kebijakan dalam bidang kepegawaian seperti Kenaikan pangkat fungsional tertentu, Implementasi PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, serta tindah lanjut kerjasama yang telah dijalin antara BKN dengan Pemerintah Provinsi Kaltim terkait: Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), Kartu Pegawai Elektronik (KPE) serta Seleksi menggunakan Computer Assissted Test (CAT). Pada kesempatan itu Aswin juga mengharapkan bahwa kerjasama yang telah terjalin dan terlaksana pada Pemprov Kaltim dapat diikuti oleh kabupaten/kota seluruh provinsi Kaltim. “kegiatan ini diikuti oleh 120 pejabat pengelola kepegawaian seluruh kabupaten/kota dengan harapan supaya dapat memberi pelayanan kepegawaian yang semakin baik kepada seluruh pegawai se-Kalimantan Timur,” Ujar Aswin.

Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim H.M Asmawi (kiri) melakukan serah terima cindera mata dengan Sekretaris Utama BKN Edy Sujitno.

 

Sebagian peserta kunjungan dari Kaltim mengikuti simulasi penggunaan CAT.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN Edy Sujitno saat menerima rombongan menyampaikan bahwa  pejabat pengelola kepegawaian mempunyai peranan penting dalam mewarnai pegawai yang ada. Berkaitan dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh BKN dalam pengelolaan kepegawaian, Edy Sujitno juga menjelaskan bahwa BKN terbuka terhadap berbagai masukan. “BKN tidak pernah tertutup untuk menerima perkembangan atau masukan yang bermanfaat agar bisa ikut berperan dalam pembangunan,” jelas Edy Sujitno.

Selain mendengarkan presentasi dari para pejabat di BKN, sebagian rombongan juga menyempatkan diri untuk melakukan uji coba penggunaan CAT lantai 6 Gedung III BKN Pusat Jakarta. (fuad/bali/tawur)