Indonesian (ID)English (United Kingdom)

LAKIP BKN 2012

PERATURAN TENTANG ASN

e-BOOK UU ASN Nomor 5 Tahun 2014

KEANGGOTAAN

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
PEMPROVSU DUKUNG HASIL? SELEKSI CPNS? ???SINAR INDONESIA? BARU
Kamis, 20 Januari 2005 18:04

Muhyan? bahkan mengakui bahwwa putrinya sendiri juga ikut seleksi CPNS? untuk formasi tenaga kesehatan tidak lolos. Padahal Muhyan adalah Ketua Panitia Penerimaan CPNS 2004? Tingkat Propsu? ........ SEKDAPROSU AKUI PUTRINYA TAK LOLOS SELEKSI Medan (SIB)

Pemerintah? ProvinsiSumatera Utara menerima? dan komit? mendukung? hasil seleksi Calon? Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2004? yang telah diumumkan? oleh Badan Kepegawaian Negara? (BKN) Jumat (15/1) lalu meskipun? sebelumnya? ada beberapa daerah yang menolak hasil tersebut .

Meskipun sebelumnya? ada beberapa daerah yang menolak hasil tersebut .

?Pemprosu dan pemko/Pemkab? di Sumut? sebelumnya pernah mengusulkan? agar pemerintah pusat dapat mempertimbangkan aspek-aspek? yang berhubungan dengan konfigurasi? masyarakat didaerah masing-masing .Ini sekaitan? dengan pelaksanaan otonomi daerah? sekaligus? demi menjaga integritas . Apabila hal itu juga sesuai dengan petunjuk teknis BKN bahwa daerah akan dilibatkan ?ujar Sekdaprosu? Drs H Muhyan Tambuse? yang juga Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS 2004? Tingkat Propinsi Sumut .

Meski? pada akhirnya daerah tidak dilibatkan dalam proses? penseleksian? inidan murni dilakukan pemerintah pusat , namun Pemprovsu? tetap mendukung? hasilnya ? apabila pihak BKN sudah menyatakan bahwa proses ini? bener-benar murni? dan dilakukan? secara objektif . Hal ini? dikuatkan juga dengan lolosnya sejumlah calon? yang ternyata? benar-benar tidak terindikasi KKN ?sebut Sekda .

Muhyan? bahkan mengakui bahwwa putrinya sendiri juga ikut seleksi CPNS? untuk formasi tenaga kesehatan tidak lolos ?. Padahal Muhyan adalah Ketua Panitia Penerimaan CPNS 2004? Tingkat Propsu? .Ini ?membuktikan? bahwa penerimaan CPNS? tahun ini benar-benar dilakukan secara jujur? dan objektif .

?Kita berharap dengan hasil? yang objektif dan murni ini kelak? akan didapatkan SDM aparatur? yang benar-benar berkualitas? didaerah? . Selanjutnya mereka ?mereka yang lolos? tersebut dapat membangun birokrasi? pemerintahan yang lebih baik? harap Muhyan . Menyangkut? adanya sejumlah daerah kabupaten /kota? yang menolak? hasil seleksi ?yang dikeluarkan BKN? itu dengan alasan tidak mempertimbangkan? aspek kedaerahan , Muhyan menjelaskan? bahwa pihaknya belum menerima surat tertulis perihal penolakan tersebut . Dan kalaupun hal itu terjadi? , lanjut Sekda? berpulang? kepada daerah? masing-masing? karena sesungguhnya? tanggung jawab? pembinaan? kepegawaian? didaerah adalah kepala daerah.

? Pempropsu? dalah hal ini? tetap menerima hasil seleksi CPNS? tersebut . Apabila yang kita lihat? banyak calon-calon yang benar-benar? murni dan lolos? ? tandas? Sekda? . Sementara itu? dari sejumlah calon yang lolos seleksi yang ditemui wartawan? umumnya mereka mengakui? memang benar-benar tidak terlibat unsur KKN. Beberapa diantaranya? bahkan tak menyangkal? bakal lolos? karena memang? tidak memiliki nbsp;kenalan dengan pejabat ?pejabat tertentu? apabila? menyiapkan uang sogokan .