Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
SOSIALISASI ASKES DAN PERATURAN DISIPLIN PNS

Pada tanggal 24 Desember 2010 kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Asuransi Kesehatan serta peraturan mengenai disiplin pegawai yakni PP No.53 tahun 2010. Acar yang dilangsungkan selama setengah hari tersebut terselenggara atas kerja sama antara Kanreg I BKN dengan PT.ASKES.


Acara sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Regional I BKN Bapak Wiritno, SH yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kita sebagai abdi Negara (PNS) saat selayaknya bersyukur dan merasa bangga karena sudah dapat menjadi warga besar PNS meskipun mungkin banyak dari kita yang masih merasa kurang. Diluar sana, masih banyak teman, saudara, atau tetangga kita yang kehidupannya masih sangat memprihatinkan meskipun hanya untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-sehari saja.


( Dari kiri ke kanan, Kakanreg Wiritno, SH, Kabag Umum Drs. Heru Purwaka, 
dan Hasto Bawono sedang memberikan sambutan dan materi sosialisasi )

Kakanreg juga berharap acara sosialisasi asuransi kesehatan dan peraturan disiplin PNS tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta terutama mengenai hak, kewajiban, serta tata cara secara administratif yang berhubungan dengan asuransi kesehatan yang sangat penting bagi pegawai.

 

Dari PT. ASKES menghadirkan pemateri Bapak Asto Bawono dengan materi perihal penyelenggaraan pelayanan kesehatan khususnya bagi PNS. Disampaikannya pula bahwa salah satu hal yang sedang digalakkan oleh PT. ASKES adalah adanya program Dokter Keluarga (Dokel). Di DIY sendiri, hingga saat ini baru terdapat 80 Dokter Keluarga. Dalam acara tersebut juga disuguhkan sesi tanya jawab yang mampu mengundang respon luar biasa dari para peserta sosialisasi.


( Para peserta sangat antusias mengikuti acara sosialisasi ) 

Setelah acara sosialisasi yang diberikan oleh PT. ASKES selesai, dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai peraturan disiplin PNS yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Bimbingan Teknis Kanreg I BKN Bapak Drs. Slamet Wiyono. Menutup acara, Kepala Bagian Umum Kanreg I BKN Bapak Drs. Heru Purwaka memberikan penjelasan seputar komitmen Kanreg I BKN Yogyakarta untuk segera memberlakukan beberapa hal yang berkaitan dengan peraturan disiplin yang baru tersebut terhitung mulai tahun 2011 ini.