Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
DILANTIK, KEPALA KANREG I BKN YANG BARU

Suasana khidmat nampak begitu terasa saat diselenggarakannya prosesi pelantikan pejabat di lingkungan Kantor Regional I BKN Yogyakarta yang dilangsungkan di Bangsal Kepatihan komplek Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Senin 1 Juni 2011. Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 90/KEP/2011 tanggal 12 mei 2011, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menjalani proses mutasi kepemimpinan dimana Dr. Edy Wahyono SP ditunjuk sebagai Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta yang baru menggantikan Wiritno, SH yang selanjutnya menjalankan tugas sebagai Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Pusat Jakarta.

( Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat melantik Kepala
 Kanreg I BKN Yogyakarta di Bangsal Kepatihan )

Dr. Edy Wahyono SP dilantik secara langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Acara pelantikan dihadiri oleh para Pejabat baik dari instansi vertikal maupun daerah diwilayah kerja Kanreg I BKN. Dr. Edy Wahyono SP sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanreg VI BKN Medan.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur DIY menyampaikan bahwa sebagai Pejabat BKN tentu dihadapkan pada hambatan membangun birokrasi yang berkualitas. Manajemen kepegawaian yang kurang baik di masa lalu mengakibatkan kita pada posisi kelebihan pegawai, namun kekurangan sumberdaya manusia yang berkualitas. Sementara disisi lain, SDM yang berkualitas kurang memperoleh peluang untuk berkembang.

Dalam kesempatan tersebut Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Kanreg I BKN Yogyakarta dibawah kepemimpinan Pejabat lama Wiritno, SH serta berharap kepada Pejabat yang baru untuk dapat mempererat kerjasama dan mempercepat komunikasi agar informasi tentang kepegawaian menjadi lebih lancar. “Kepada Saudara Dr. H Edy Wahyono SP, saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja di Yogyakarta, yang menurut banyak Pejabat yang bertugas disini dikesankan sebagai kota yang memang istimewa” Ungkap Gubernur DIY.

Setelah menjalani prosesi pelantikan di Bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta terlantik Dr. Edy Wahyono SP beserta Mantan Kakanreg I BKN yang sekarang menjabat Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara Wiritno, SH mengikuti acara “Pisah Sambut Kepala Kanreg I BKN” yang diselenggarakan di ruang Auditorium Kanreg I BKN Yogyakarta. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg I BKN tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala BKN Drs. Eko Sutrisno, M.Si dan para tamu undangan dari instansi baik vertikal maupun daerah diwilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Acara “Pisah Sambut” diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Kanreg I BKN Yogyakarta dilanjutkan dengan serah terima memori Dharma Wanita Persatuan dan acara sambutan dari Kakanreg yang lama dan Kakanreg yang baru.

(Dari kiri, Kakanreg lama, Kakanreg baru beserta para istri 
berphoto bersama dengan Wakil Kepala BKN)

Dalam kesempatan tersebut Wiritno, SH juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Kanreg I BKN dan juga seluruh stakeholders seperti BKD dan PT. Taspen atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan sehingga program kerja kantor dapat berjalan dengan baik. Sementara itu dalam sambutannya, Kakanreg I BKN terlantik Dr. Edy Wahyono SP menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan meningkatkan seluruh program dan aktivitas yang selama ini telah dijalankan oleh Kakanreg yang lama. Kakanreg yang baru juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pegawai Kanreg I BKN untuk selalu meningkatkan kinerja.(Rdl)