Indonesian (ID)English (United Kingdom)

BAHAN WORKSHOP HRMS

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
PENINGKATAN KERJASAMA ANTARA KANTOR REGIONAL IV BKN MAKASSAR DENGAN BTPN REGIONAL INDONESIA BAGIAN TIMUR

 

Acara yang berlangsung pada hari kamis tanggal 21 Maret 2013 yang bertempat di Aula Lagaligo Kantor Regional IV BKN Makassar tersebut dihadiri oleh Kepala BKN Pusat, Drs.Eko Sutrisno, M.Si, Deputi Bid.Pengadaan Kepangkatan dan Pensiun DR.Sulardi.MM, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Usman Gumanti, SH.M.Si, IRM HEAD BTPN Kantor Pusat Shinta Sugiyanti, dan Kepala Regional HEAD BTPN Indonesia Bagian Timur Odik Purnama serta seluruh pegawai Kantor Regional IV BKN Makassar.

 

Kepala BKN Drs.Eko Sutrisni,M.Si, Deputi Bid.Peng.Kepangkatan & Pensiun DR.Sulardi.MM, Kepala Kanreg IV
BKN Makassar Usman Gumanti, SH.M.Si, IRM HEAD BTPN Kantor Pusat Shinta Sugiyanti, dan Kepala Regional
HEAD BTPN Bagian Timur Odik Purnama saat menghadiri acara tersebut (21/13)

 

 

Acara ini diawali dengan laporan dari Kepala Kanreg IV BKN Makassar, bahwa kerja sama ini sudah dilakukan dengan adanya kesepakatan bersama antara BKN dan BTPN dan ditindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi tentang tata cara pelayanan perbankan berupa simpan pinjam dan juga apabila pegawai BKN ingin meminjam modal untuk usaha maka pihak BTPN dapat membantu itu semua dan dapat terimplementasi khususnya pegawai Kanreg IV BKN Makassar terkait dengan kerja sama ini.

Dalam kesempatan itu pula DR.Sulardi.MM memberikan sambutan bahwa kita memang instansi yang harus “demo”, yaitu demo masalah misi visi yaitu tentang Profesionalisme, demo tentang pelayanan kita, demo masalah kesejahteraan. Karena itu BTPN kami hadirkan di Kanreg IV BKN ini untuk demo dari segi kesejahteraan. Instansi kita adalah instansi pelayanan. Pelayanan yang tidak hanya terkait kepada PNS aktif, tapi juga pelayanan terhadap calon pensiun maupun yang telah pensiun. Lebih lanjut DR.Sulardi.MM mengatakan Pelayanan Publik yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 bahwa UU itu ada kewajiban bahwa setiap instansi, setiap Pejabat Negara, setiap penyelenggara negara wajib melaksanakan pelayanan prima. Dan yang disebut sebagai penyelenggara negara adalah semua Biro, semua Pejabat Negara tanpa kecuali semua PNS.

 

 

Peserta seluruh pegawai kanreg IV BKN Makassar saat menghadiri acara tersebut

 

 

Kemudian dari pihak Bank BTPN yaitu ibu Shinta Sugiyanti menjelaskan bahwa Bank BTPN memang fokus di Pensiun Bisnis dan semua nasabahnya orang tua yang telah memasuki masa pensiun dan juga melayani pensiun PNS dan militer, sekarang Bank BTPN sudah dapat melayani dari BUMN. Lebih lanjut Shinta mengatakan bahwa setelah kami melakukan survey ternyata banyak dari mereka yang ingin melakukan usaha karena memang dari yang telah pensiun masih banyak yang mempunyai anak kecil, maka dari itu dari BTPN memberikan fasilitas dan melakukan program Daya yang mempunyai 3 pilar yaitu : kesehatan, pelatihan kewirausahawan dan komunitas.

Dalam kesempatan itu pula Kepala BKN, Drs.Eko Sutrisno, M.Si juga tak lupa memberikan beberapa penjelasan mengenai tantangan dan program BKN secara keseluruhan. Setelah kita masuk dalam beberapa Instansi pemerintah yang Reform nya sudah di evaluasi dan di apresiasikan oleh pemerintah, maka tidak banyak instansi yang memperoleh apresiasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan BKN merupakan salah satunya. Tentunya ini adalah usaha kita bersama dan saya berterima kasih atas segala upaya yang dilakukan oleh seluruh pegawai BKN terutama Kanreg IV BKN Makassar

Tidak ada satu orang pun yang bisa mengklaim bahwa mereka adalah yang paling berjasa dalam Reformasi Birokrasi, semua adalah hasil kita bersama. Dan kita sudah memiliki komitmen bahwa kita akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kepada PNS. Hasil evaluasi tentang prestasi kita baru mencapai 50 % dan itu tercermin dari besaran tunjangan kinerja yang juga telah dibayarkan sebesar 50 %. Kita bisa mencapai 100 % itu dengan semangat pelayanan dengan standarisasi ISO dan itu merupakan upaya-upaya yang harus kita tingkatkan.

 

 

Pegawai yang telah menerima buku tabungan Bank BTPN secara simbolis

 

 

Sebelunya telah dilakukan penyerahan secara simbolis buku tabungan Bank BTPN kepada Pegawai Kanreg IV BKN oleh Odik Purnama selaku Kepala Regional HEAD BTPN Indonesia Bagian yang didampingi oleh kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Usman Gumanti, SH.M.Si. Dan diharapkan dengan kerja sama ini agar dapat terjalin infromasi dan layanan yang bersinergi dan saling menguntungkan oleh kedua belah pihak antara Kanreg IV BKN Makassar dan Bank BTPN (etty & Abhe)