Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
KANREG V BKN SAMPAIKAN DAFTAR TENAGA HONORER KATEGORI I
Indeks Artikel
KANREG V BKN SAMPAIKAN DAFTAR TENAGA HONORER KATEGORI I
Page 2
Semua Halaman

KANREG V BKN SAMPAIKAN DAFTAR TENAGA HONORER KATEGORI I

Kepala Kantor Regional V BKN : Pejabat Pembina Kepegawaian pada masing-masing instansi wajib menyampaikan daftar tenaga honorer kategori I yang termasuk memenuhi kriteria (MK)

 

Kakanreg V BKN menyerahkan daftar tenaga honorer kategori I

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SE Menpan & RB) Nomor 05 tahun 2010 tentang Pendataan Tenaga Honorer yang bekerja di lingkungan Instansi Pemerintah serta SE Menpan & RB Nomor 03 tahun 2012 tentang Tenaga Honorer Kategori I dan Tenaga Honorer Kategori II, maka Pejabat Pembina Kepegawaian pada masing-masing instansi wajib menyampaikan daftar tenaga honorer kategori I yang termasuk memenuhi kriteria (MK). Daftar tersebut dapat diumumkan melalui papan pengumuman (majalah dinding), media lokal, maupun media lainnya, serta diharapkan apabila dimungkinkan dapat diumumkan secara serentak di Propinsi Lampung dan DKI Jakarta. Demikian pengarahan Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (Kanreg V BKN), N. Hasyim Hadisaputro, SH dalam acara penyampaian daftar tenaga honorer kategori I untuk Propinsi, Kabupaten / Kotamadya Lampung serta Propinsi DKI Jakarta pada hari Senin, 02/04/2012.

Acara yang bertempat di Ruang Rapat Utama Kanreg V BKN Jakarta ini diikuti oleh lebih kurang 40 peserta yang berasal dari BKD Propinsi, Kabupaten / Kotamadya Lampung, BKD Propinsi DKI Jakarta, Para Pejabat Eselon III serta Pegawai yang terkait di lingkungan Kanreg V BKN Jakarta. Hadir sebagai narasumber Direktur Pengendalian Kepegawaian (Dalpeg) II BKN, Sudjarwo, SH. Dalam pengarahannya, ia menyampaikan bahwa daftar tenaga honorer kategori I yang sudah dilakukan pendataannya pada tahun 2010 juga harus diumumkan dalam waktu paling lambat 14 hari. Sebenarnya daftar tenaga honorer yang memenuhi syarat untuk kategori I sudah diterima di BKN pada tanggal 31 Maret 2012, namun sebelum diumumkan, harus dilakukan investigasi terlebih dahulu terhadap kurang lebih 15 kabupaten / kota seluruh Indonesia yang memiliki tenaga honorer “MK” pada kategori I dan jumlahnya lebih dari 500 orang. Namun, setelah dilakukan investigasi, jumlah tersebut memang benar adanya karena mereka tidak melaporkan tenaga honorer mereka pada pendataan tenaga honorer terdahulu sehingga tidak masuk dalam database BKN. Walaupun demikian mereka juga belum bisa menerima daftar nama tenaga honorer kategori I pada hari ini karena masih diuji keabsahan dari dokumen-dokumennya oleh BPKP.


 

Kakanreg V BKN & Direktur Dalpeg II BKN memberikan pengarahan dalam acara penyampaian daftar tenaga honorer kategori I

Ia juga menyatakan bahwa dalam pendataan tenaga honorer tahun 2010 yang termasuk tidak memenuhi kriteria (TMK) pada kategori I dapat dilihat namanya ke Direktorat Dalpeg I BKN. Sedangkan daftar nama yang termasuk TMK pada kategori I namun dapat dimasukkan dalam kategori II, juga dapat dilihat ke Direktorat Dalpeg I BKN. Selain itu, ada kewajiban lain yang harus dilakukan oleh kepegawaian masing-masing instansi, yaitu menyampaikan daftar tenaga honorer yang masuk kategori II ke BKN dengan segera.

Setelah memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pemberian daftar tenaga honorer kategori I kepada seluruh BKD yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Hampir semua perwakilan BKD menanyakan mengenai alasan tenaga honorer kategori I dimasukkan ke dalam golongan “TMK”, apakah pengumuman dapat hanya disampaikan melalui website BKN atau harus diumumkan secara langsung oleh BKD, serta alamat persuratan mengenai masalah tenaga honorer. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian ditampung oleh Direktur Dalpeg II BKN untuk disampaikan ke Kedeputian Dalpeg. Sedangkan alamat persuratan dapat ditujukan ke :

Kepala BKN up. Deputi Dalpeg (Ketua Tim Teknis Pendataan Tenaga Honorer 2010)

Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara

Jalan Mayjend Sutoyo 12

Cililitan, Jakarta Timur