Indonesian (ID)English (United Kingdom)

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
BKN, PT. Taspen dan BRI Bentrok

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-64 BKN, tiga instansi berpengaruh di Medan yaitu PS. BKN, PS. PT. Taspen dan PS. BRI tidak hanya dalam tugas dan fungsinya bersaing dalam pelayanan publik. Namun ketiga instansi tersebut juga bersaing ketat di lapangan hijau, tepatnya di Lapangan Sepakbola Kanreg VI BKN Medan, yang dilaksanakan pada Selasa 29 Mei 2012, satu hari menjelang HUT ke-64 BKN.

 

Adalah Kepala Bidang INKA Kanreg VI BKN Medan Sabar P. Sormin, S.Kom, MMSi sebagai Ketua PS. Kanreg VI BKN yang mempunyai ide brillian tersebut. Tujuannya selain untuk menyemarakkan HUT ke-64 BKN, juga sebagai sambung rasa dan silaturahmi, agar kerjasama yang terjalin selama ini semakin solid.

 

 

Kepala Kanreg VI BKN Medan I Nyoman Arsa, SH, M.Si menyambut positif ide tersebut, dalam sambutannya sebelum pertandingan dimulai menyatakan sangat bangga dan senang dilaksanakan pertandingan sepakbola antara BKN, PT. Taspen dan BRI. Mudah-mudahan pelaksanaan pertandingan ini jangan hanya dilaksanakan pada tahun 2012 ini, kalau bisa dilanjutkan untuk masa yang akan datang.


Pertandingan perdana dilaksanakan antara PS. BKN Eksekutif melawan gabungan antara PS.PT. Taspen/PS. BRI Eksekutif, pertandingan berlangsung 2 x 15 menit. Dalam pertandingan ini seluruh pejabat dari ketiga instansi tersebut turun ke lapangan memperkuat klub masing-masing.

Hasil pertandingan sepakbola eksekutif tersebut berakhir dengan hasil 3-2 untuk PS. BKN Eksekutif. Dua gol diciptakan H. Ramdhani dan satu lagi diciptakan Waluyo.

Para pemain eksekutif PS BKN yang diturunkan : I Nyoman Arsa, Sabar P. Sormin, Sariaman Simanjorang, Westerling Siregar, Agus Praptana, Yahya Hutasuhut, Widdon Gunawan, Widi Lesmana, Susilo Handoyo

Pertandingan Reguler

Sementara untuk pertandingan reguler antara PS. BKN, PS. PT. Taspen dan PS. BRI dilaksanakan dengan system segi tiga, artinya ketiga instansi saling bertemu. Keluar sebagai juara I dalam pertandingan ini adalah PS. BKN setelah menundukkan PS. Taspen 2-1 dan menekuk PS. BRI 3-2.

Pelatih PS. BKN Sakino, menanggapi kemenangan anak asuhnya dua kali di eksekutif dan reguler mengatakan sangat senang karena anak asuhnya meraih kemenangan,kemenangan yang diraih ini berkat persiapan yang matang dan hasil dari latihan dan disiplin yang tinggi.


Pelatih PS. BKN Sakino, sudah mulai menangani PS. BKN sejak tahun 1999. Dalam kurun waktu 13 tahun. Sakino sering membawa PS. BKN melakukan pertandingan persahabatan dan turnamen. Tercatat sebanyak 4 kali ikut turnamen Antar Instansi se-kota Medan yang diselenggarakan Pemrov Medan dan 2 kali turnamen yang diselenggarakan Diknas Kota Medan.

Sementara untuk pertandingan persahabatan antara lain melawan PS. Rektorat USU, PS. Dinas Perhubungan Kota Sabang, Prov Aceh, PS. Dinas Kebersihan Kota Medan, PS. Diklat Departemen Agama, PS. Kementerian Agama Kota Medan, PS. Puja Kesuma, PS. Stikes Flora dan lain-lain.

Yang lebih menarik lagi, pernah melakukan turnamen di Kanreg VI BKN Medan, waktu itu Kepala Kanreg VI BKN Medan masih H. Dr. Edy Wahyono SP, SH, M.Si. Turnamen dalam rangka HUT Kanreg VI BKN Medan tersebut melibatkan 4 kesebelasan, yakni PS. BKN Medan, PS. Sundari, PS. Amal dan PS. Sukawati.


Pelatih PS. BKN Sakino berharap di lingkungan BKN maupun di seluruh Kanreg BKN di seluruh Indonesia agar dilaksanakan pertandingan persahabatan atau turnamen antar Kanreg seluruh Indonesia.

“Saya berharap ke depan ada pertandingan sepakbola atau semacam turnamen antar Kantor Regional seluruh Indonesia,” ujar Sakino dengan serius. (H.YH-Red).