Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Natal bersama, PRWK Kanreg VI BKN Medan dengan Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Karya Murni

PRWK Kanreg VIBKN Medan di tahun 2011 ini merayakan natal dengan suasana yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ide ini diwujudkan dengan mengadakan perayaan Natal bersama dengan Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Karya Murni yang berlokasi di daerah medan Johor,Medan. Yayasan Karya Murni adalah Yayasan anak-anak tuna netra. Alasan dari Panitia Natal mengapa ingin merayakan di luar kantor,” kami ingin Damai dan Kasih Natal juga dirasakan suadara-saudara kami yang lain disamping kami ingin sedikit berbagi sukacita dengan mereka,” tukasnya.

 

Acara Natal bersama ini di selenggarakan pada hari Jumat 23 Desember 2011 pukul 11.00 sampai Pukul 13.00. di aula Panti Asuhan Yayasan Karya Murni. Acara di awali dengan Puji-pujian dan kemudian di lanjutkan dengan penampilan Paduan Suara Anak-anak asuh Yayasan Karya Murni yang sangat memukau hadirin yang datang, karena karunia suara mereka sangat luar biasa indah dan merdu. Acara kembali berlanjut dengan menyanyikan beberapa pujian lagi,dan kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh perwakilan masing-masing, yang pertama penyalaan lilin dilakukan oleh Bapak Sabar P.Sormin,S.Kom.MMSi.sebagai perwakilan Penasehat PRWK, kemudian di susul oleh Bapak Jantimala Simarmata,S.Sos sebagai Ketua PRWK,Ibu Renyasari Kemit,SH sebagai Ketua Panitia Natal 2011 dan dari perwakilan Yayasan Karya Murni diwakili oleh Sr.Aurelia.

Kemudian acara di lanjutkan dengan mendengarkan Firman Tuhan yang di bawakan oleh Bapak Pdt.E. Siregar dari GPDI Tanjung Selamat yang mengupas Firman Tuhan sesuai Tema Natal tahun 2011 “Hidup saling Tolong Menolong (Galatia 6 :2) dan sub Tema :”Dengan semangat Natal kita tingkatkan pelayanan dibidang Kepegawaian dan pelayanan kepada sesama Manusia dengan hidup saling tolong-menolong.”

Setelah mendengarkan renungan natal dan acara ibadah di tutup, acara di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Bapak Sabar P. Sormin,S.Kom.MMSi selaku Penasehat PRWK Kanreg VI BKN Medan dan juga mewakili Kepala Kanreg VI BKN Medan yang rencananya turut hadir,tetapi berhalangan karena ada tugas kedinasan dan diterima oleh Sr.Aurelia selaku perwakilan pengurus panti.

Secara garis besar acara berjalan cukup meriah dan lancar, keharuan juga mewarnai acara ini karena disamping kekurangannya mereka anak-anak Panti Asuhan mempunyai kelebihan yang lain, yaitu suara yang bagus dan sangat menggetarkan hati para hadirin. Sehingga hampir semua hadirin sempat merasakan keharuan yang luar biasa.acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang di isi dengan makan siang bersama dan hiburan dari Warga Panti dan Karyawan.

Setelah semua acara selesai Seluruh anggota PRWK yang Hadir menyempatkan berfoto bersama dengan Anak-Anak Panti Asuhan beserta Para pembimbingnya. Dan kemudian dilanjutkan acara berpamitan dengan bersalam-salaman dan seluruh anggota PRWK kembali ke kantor untuk bekerja kembali.(Sigit Raharjo)