Indonesian (ID)English (United Kingdom)

info mobile

Agenda Kegiatan

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Arsip Konsultasi
Nama:
Kategori:

Nama: yanuar rajab
Unit Kerja/Instansi: Sekretariat KPU Balikpapan
Tanggal Kirim: Senin, 31 Agustus 2009
Pertanyaan/Jawaban:

Sebenarnya berapa lama sih pak ngurus karpeg itu,trus apa skr masih ada penyesuaian ijasah terima kasih atas jawabannya. Jawab: - untuk pemrosesan penetapan Karpeg di Kanreg BKN tidak terlalu lama dengan persyaratan melampirkan sebagai berikut: 1. surat pengantar dari Instansi /BKD 2. foto copy sah SK CPNS 3. foto copy sah SK PNS 4. foto copy sah SK konversi NIP 5. pas foto terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 3(tiga) lembar 6. foto copy sah STTPL 7. surat kehilangan dari Kepolisian jika Karpeg hilang - Untuk Penyesuaian Ijazah masih ada tergatung dtitempat instansi saudara bekerja. untuk informasi yang lebih jelas dapat saudara tanyakan kepada bagian kepegawaian di instansi saudara bekerja.


Nama: Arief Wisuda Wardana, S.STP
Unit Kerja/Instansi: Setda Kab. Barito Kuala
Tanggal Kirim: Jumat, 28 Agustus 2009
Pertanyaan/Jawaban:

Saya mau tanya NIP baru saya apa sudah keluar atau belum. Saya sudah 2 bulan lebih memasukan datanya ke BKD Kabupaten tapi sampai sekarang katanya belum keluar dari BKN. Terima Kasih Jawab: NIP saudara di terbitkan dengan NIP baru : 19861008 200602 1 002 dari instansi induk DDN (BKN Jakarta)


Nama: L. ZAKI RAHMAN
Unit Kerja/Instansi: Biro Umum Setda Prov NTB
Tanggal Kirim: Kamis, 27 Agustus 2009
Pertanyaan/Jawaban:

Yth. Redaksi BKN mengenai pengangkatan CPNS dari PTT, pada pengangkatan formasi th 2009 kali ini, ada kesimpangsiuran informasi yang kami terima dari BKD Prov. NTB. ada pun masalah tersebut antara lain: Saya masuk Menjadi Tenaga Honorer pada Biro Umum Setda Prov NTB pada bulan Mei tahun 2005, dan pada SK penggangkatan Pendidikan Yang saya Gunakan adalah Sarjana bulan kelulusan Maret 2005, tapi ketika pemberkasan dari BKD NTB meminta kami untuk mengubahnya menggunakan STTB SMA, dengan alasan tanggal TMT SK pengangkatan tahun 2005 adalah mulai tanggal 1 januari 2005, sedangkan pada tanggal 1 januari 2005 kami belum menjadi Tenaga Honorer, kami baru menerima SK Honorer pada Bulan Mei 2005. Mohon tanggapan atas permasalahan tersebut. Terimakasih. Jawab kami ucapkan terimakasih atas partisipasi sdr. terhadap website kami, namun kami sarankan untuk menghubungi Kantor Regional X Denpasar sebagai pembina kepegawaian wilayah kerja sdr. terimakasih


Nama: Nurul Sinanta
Unit Kerja/Instansi: pemerintah
Tanggal Kirim: Kamis, 27 Agustus 2009
Pertanyaan/Jawaban:

yth;BKN banjarmasin Saya mohon dijelaskan tentang SOP/Alur untuk mengajukan pensiun dan MPP baik untuk Gol.IV/a kebawah atau Gol.IV/b keatas beserta persyartan/berkas2 yg harus dilengkapi.mks jawabannya Jawab: Jawab: Persyaratan pengurusan penetapan SK pensiun, dan penetapan kenaikan pangkat pengabdian. A. usul penetapan SK pensiun dan janda/dudanya bagi PNS Gol ruang IV/b kebawah yang mencapai BUP (batas usia pensiun),tewas,meninggal dunia dan cacat karena dinas bagi PNS pusat,usul di tujukan kepada Kepala BKN up Direktorat Pensiun PNS dan pejabat negara BKN Jakarta, sedangkan bagi PNS daerah usul disampaikan kepada Kepala Kantor Regional BKN setempat dengan melampirkan kelegkapan sebagai berikut: 1. Data perorangan Calon Penerima pensiun/DPCP yang di tandatangani oleh PNS yangbersankutan atau Janda/duda/anaknya 2.Salinan / fotocopy sah SK CPNS/PNS 3. Salinan / fotocopy sah SK pangkat terakhir 4. Salinan / fotocopy sah surat nikah 5. Salinan / fotocopy sah surat keputusan akte kelahiran/ kenal lahir anak 6. Salinan / fotocopy sah daftar keluarga 7. pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 5(lima) lembar 8.Surat keterangan kematian dari kepala desa/kelurahan/camat (jika yang diusulkan adalah pensiun Janda/dudanya) 9.Surat keterangan janda/duda dari kepala kelurahan/desa/camat(jika yang diusulkan adalah pensiun Janda/dudanya) 10.foto copy Karpeg Apabila diusulkan juga kenaikan pangkat pengabdian maka harus melampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: 1. Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) tahun terakhir 2. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dalam 1(satu) tahun terakhir. Apabila diusulkan pensiun cacat karena dinas maka harus melampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: Surat keterangan dari tim penguji kesehatan menyatakan jenis cacat yang diderita oleh yang bersangkutan yang mengakibatkan tidak dapat bekerja lagi dalam semua jabatan negeri. Apabila diusulkan pensiun karena tewas, maka perlu dilampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: Surat pernyataan Tewas yang ditetapkan oleh Kepala BKN. B. Usul penetapan SK Pensiun PNS dan janda/dudanya bagi PNS golongan ruang IV/c keatas. usul penetapan SK pensiun PNS dari janda/dudanya bagi PNS Pusat dan daerah golongan ruang IV/c keatas yang mencapai BUP,tewas,meninggal dunia,cacat karena Dinas, usul ditujukan kepada Presiden tembusan kepada Kepala BKN up. Direktorat pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Jakarta dengan melampirkan kelengkapan data sebagai berikut: 1. Data perorangan Calon Penerima pensiun/DPCP yang di tandatangani oleh PNS yangbersankutan atau Janda/duda/anaknya 2.Salinan / fotocopy sah SK CPNS/PNS 3. Salinan / fotocopy sah SK pangkat terakhir 4. Salinan / fotocopy sah surat nikah 5. Salinan / fotocopy sah surat keputusan akte kelahiran/ kenal lahir anak 6. Salinan / fotocopy sah daftar keluarga 7. pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 5(lima) lembar 8.Surat keterangan kematian dari kepala desa/kelurahan/camat (jika yang diusulkan adalah pensiun Janda/dudanya) 9.Surat keterangan janda/duda dari kepala kelurahan/desa/camat(jika yang diusulkan adalah pensiun Janda/dudanya) 10.foto copy Karpeg Apabila diusulkan juga kenaikan pangkat pengabdian maka harus melampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: 1. Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) tahun terakhir 2. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dalam 1(satu) tahun terakhir. Apabila diusulkan pensiun cacat karena dinas maka harus melampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: Surat keterangan dari tim penguji kesehatan menyatakan jenis cacat yang diderita oleh yang bersangkutan yang mengakibatkan tidak dapat bekerja lagi dalam semua jabatan negeri. Apabila diusulkan pensiun karena tewas, maka perlu dilampirkan pula kelengkapan sebagai berikut: Surat pernyataan Tewas yang ditetapkan oleh Kepala BKN.