Indonesian (ID)English (United Kingdom)

mitra-kerja

AGENDA KEGIATAN

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Training NCSIS Applications & SOP

Tindak lanjut workshop sosialisasi proyek NCSIS yang diadakan pada Bulan Februari yang lalu, pada tangal 18-21 April 2011 bertempat di Ruang Pertemuan Kanreg XI BKN diadakan Training NCSIS Applications & SOP bagi pegawai kantor regional dan seluruh BKD yang berada di wilayah kerja Kanreg XI BKN Manado. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kanreg XI BKN Eddy Korengkeng, S.Sos dan difasilitasi oleh tim dari BKN dan Knowment.

Kepala Sub Pemrograman Heni Sri Wahyuni, S.Kom (kiri), Kepala Bagian Umum Kanreg XI BKN Eddy korengkeng, S.Sos saat memberikan sambutan dan Tim Knowment AIE (kanan)

 

Dalam kegiatan ini peserta diajarkan 3 (tiga) aplikasi. Aplikasi terdiri dari aplikasi Administrasi, Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi Human Resources Management Analysis (HRMA). Modul yang diajarkan dalam SAPK yaitu pelayanan pengadaan, pelayanan kenaikan pangkat, pelayanan pensiun, kontrol dan supervisi serta peremajaan data. Sedangkan untuk aplikasi HRMA diajarkan modul unit organisasi (unor) dan formasi. Masing-masing aplikasi saling berkaitan satu sama lain, sehingga apabila melakukan perubahan terhadap satu aplikasi bisa berdampak pada aplikasi lainnya.

Peserta Training sedang mencoba aplikasi SAPK wab base

 

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka mengajukan banyak pertanyaan serta masukkan untuk perbaikan agar aplikasi sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya di lapangan.

Foto Bersama Peserta dan Instruktur Pelatihan

 

Pada akhir Pelatihan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Erma Latief, SE mengatakan “diiharapkan kepada perwakilan dari BKD yang telah mengikuti pelatihan ini mampu memaparkan fungsi dari sistem ini ke pejabat yang berwenang di daerahnya, sehingga nantinya BKD selaku pengelola kepegawaian bisa bekerjasama dengan BKN menggunakan sistem ini agar dapat memberikan pelayanan kepegawaian terbaik bagi PNS di wilayahnya”.