Indonesian (ID)English (United Kingdom)

Keanggotaan

Reformasi Birokrasi BKN Diakui International PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 02 Mei 2012 13:15

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerima Garuda Award sebagai Effective Innovation pada Capacity Building for Public Officials for Government Innovation in Indonesia dari Korea Productivity Center (KPC) bekerjasama dengan Korean International Cooperation Agency (KOICA). Garuda Award ini diserahkan langsung oleh The Chairman of KPC Dong-kyu Choi pada Workshop Experiences and Reflections on Two Years of Cooperation on Bureaucratic Reform di Grand Ballroom, Mandarin Hotel Jakarta, Selasa (19/7).

Pertahankan, Kepala Pusat Analisis Teknologi dan Modernisasi Manajemen Kepegawaian Tauchid Djatmiko menyampaikan penjelasan terkait Reformasi Birokrasi BKN yang mendapatkan pengakuan internasional.

Ketua Tim Reformasi Birokrasi BKN yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Analisis Teknologi dan Modernisasi Manajemen Kepegawaian Tauchid Djatmiko dalam wawancara dengan Humas BKN usai penerimaan penghargaan menyampaikan bahwa Garuda Award diraih BKN karena dinilai telah menerapkan Reformasi Birokrasi di lingkungan BKN serta menghasilkan inovasi/terobosan dalam hal manajemen pengelolaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Menurut KPC, jelas Tauchid Djatmiko, BKN dalam melakukan Reformasi Birokrasi tidak hanya sekedar isapan jempol belaka, hal ini terbukti dengan dibentuknya unit khusus pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan BKN yakni melekat pada Pusat Analisis Teknologi dan Modernisasi Manajemen Kepegawaian. Lebih jauh Tauchid Djatmiko menambahkan penghargaan ini diperoleh juga karena BKN menerapkan terobosan baru berupa program two steps recruitment dalam menjawab tujuan Reformasi Birokrasi yang menghasilkan seleksi pengadaan CPNS bebas KKN. "Dengan diterimanya Garuda Award, BKN akan berusaha untuk mempertahankan prestasi ini dan berupaya menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi ke depan," tegas Tauchid Djatmiko.

Humas BKN saat mewawancarai Ketua Tim RB BKN sekaligus Kepala Pusat Analisis Teknologi dan Modernisasi Manajemen Kepegawaian Tauchid Djatmiko di ruang kerjanya.

Beberapa penghargaan terkait Reformasi Birokrasi ini juga diberikan pada beberapa instansi yakni kategori Best Innovator Award diterima oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Innovator Award diterima oleh 4 institusi (Bappenas, Kejagung, Setneg dan BPKP), sedangkan BKN termasuk dalam kategori Best Action Plan Implementation Award . (fhu/bal/twr)