29
Nov

​Dekatkan Layanan Kepegawaian Kepada ASN, BKN Resmikan UPT ke-12 di Bengkulu

​Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus memperluas jangkauan pelayanan kepegawaian bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. Bentuk konkret dari tekad meningkatkan kualitas layanan ini salah satunya dilakukan dengan mendirikan Unit Pelayanan Teknis (UPT) pada sejumlah daerah di Indonesia.
Bengkulu menjadi salah daerah yang terpilih menjadi tempat berdirinya UPT BKN. Peresmian UPT BKN Bengkulu dilakukan pada Selasa 5 Desember 2017 oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Di Bengkulu, BKN mendirikan UPT dengan gedung berstatus milik BKN sendiri. Tanah dari gedung UPT ini diperoleh dengan pembelian pada tahun 1996 dan status tanah saat ini Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama Pemerintah Republik Indonesia Cq. BKN.
Bangunan yang terletak di Jalan R. Supratman  ini memiliki tiga lantai dengan luas tapak 600 m² (Enam ratus meter persegi) dan luas lantai 1800 m². Pada gedung ini juga telah dipasang jaringan listrik sebesar 187.000 VA (seratus delapan puluh tujuh ribu volt ampere). Gedung UPT ini telah dilengkapi dengan 55 unit PC berikut dengan UPS, ruang kerja Kepala UPT, ruang kerja staf, ruang tunggu,  ruang CAT dan ruang server, ruang-ruangan tersebut dilengkapi dengan AC.
UPT BKN Bengkulu merupakan UPT kelima yang diresmikan oleh Kepala BKN pada tahun ini setelah UPT Pontianak, Sorong, Palu dan Ambon. Tahun sebelumnya BKN sudah meresmikan tujuh UPT (Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, Mataram dan Kendari). UPT BKN  merupakan salah satu bentuk pengembangan layanan BKN dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga proses penilaian kompetensi ASN di Provinsi Bengkulu. Berdirinya UPT BKN ini diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian  kepada masyarakat dan kepada para ASN khususnya. dep