14
Des

Waspada Penipuan Mengatasnamakan BKN

PENIPUAN

Bentuk penipuan mengatasnamakan BKN.

Jakarta – Humas BKN, Beredarnya Surat Tentang Pelaksanaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nomor 324/BKN/PGM/X/2016 yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara daring oleh oknum yang tidak bertanggungjawab cukup meresahkan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Publikasi BKN Urip Wahyuni kepada tim website di ruang kerjanya, Rabu (14/12).

Urip memastikan jika surat tersebut adalah BUKAN MILIK BKN dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar.

“Di era teknologi informasi seperti saat ini, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi boomerang bagi siapapun yang mengaksesnya. Hal itu bisa terjadi apabila masyarakat tidak teliti dalam memilah informasi,” ujar Urip.

Oleh karenanya, Urip menambahkan, melakukan pengecekan dan mencari sumber pembanding atas informasi yang beredar adalah kiat agar terhindar dari penipuan.

“Kiat bagi masyarakat agar terhindar dari penipuan yang marak secara daring adalah wajib lakukan pengecekan dan cari sumber pembanding atas informasi yang didapat,” tutupnya. Berry