25
Okt

15 Pegawai BKN Masuki Masa Purnabakti TMT 1 November 2019

Jakarta-Humas BKN, Pensiun merupakan masa kejayaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di birokrasi yang patut untuk disyukuri atas pengabdian kepada Pemerintah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekertaris Utama Badan Kepegawaian Negara (Sestama BKN), Supranawa Yusuf saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelepasan Calon Purnabakti Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 November 2019 di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Lebih lanjut, Sestama BKN menyampaikan kepada para pegawai yang akan memasuki masa purnabakti agar tetap semangat melakukan aktivitas dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, seperti olahraga, kerohanian dan kesenian. Selain itu, pegawai juga dapat menjalankan bisnis atau berwirausaha yang dapat memberikan banyak manfaat bagi pribadi dan keluarga. “Pensiun bukan akhir, tetapi hanya pergantian profesi dengan kegiatan bermanfaat lainnya serta memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga,” tuturnya.

Kepala Bagian Publikasi dan Dokumentasi pada Biro Humas BKN, Sigit Pramuhardjo yang akan memasuki masa purnabakti, menyampaikan pesannya kepada seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Sigit juga mengimbau para pegawai untuk selalu melakukan inovasi sesuai perkembangan yang ada agar tidak terjadi stagnant guna kemajuan BKN. “Mari pertahankan apa yang sudah ada dan dimiliki, tetap lakukan inovasi agar terus berkembang,” ungkap Sigit.

Sebanyak 15 pegawai BKN akan memasuki masa purnabakti TMT 1 November 2019, terdiri dari 12 pegawai berasal dari Kantor BKN Pusat yang hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut dan 3 lainnya dari Kantor Regional. Dalam kegiatan pelepasan calon purnabakti ini, turut hadir Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator, Pengawas di lingkungan BKN Pusat, serta perwakilan PT Taspen. karrel/kaw