09
Sep

2 Minggu Dibuka, Seleksi Calon JPT BKN Banjir Peminat

Jakarta-Humas BKN, Sejak dibuka 20 Agustus 2015 lalu, Seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) banjir peminat. Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Panitia Seleksi Calon JPT Muhlis Irfan menjelaskan bahwa sedikitnya lebih dari 80 peserta telah mendaftar. M. Irfan juga menyampaikan bahwa calon JPT BKN yang mendaftar berasal dari dalam dan luar instansi BKN

Lebih Lanjut M. Irfan mengatakan bahwa ada 6 lowongan formasi JPT BKN yang akan diperebutkan peserta. 6 Formasi tersebut yaitu : Deputi Bidang Sisten Informasi Kepegawaian, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN, Kepala Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Kepegawaian, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Gaji, Tunjangan, Kesejahteraan, Kinerja dan Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan.

Seluruh peserta yang telah mendaftar menurut M. Irfan akan melalui 6 tahapan proses seleksi, yaitu Seleksi Administrasi yang hasilnya akan diumumkan pada 17 September 2015, kemudian Tahap Ujian Kompetensi Kepegawaian, Assessment Center, Ujian Penulisan Makalah dan Presentasi dan Wawancara.

“Pengumuman hasil akhir akan diumumkan pada 28 Oktober 2015 melalui website www.bkn.go.id,” tutup Irfan. astri