20
Feb

3.109 Orang Ikuti SKD Hari Pertama CPNS Kementerian Perhubungan Titik Lokasi Universitas Terbuka

Tangerang Selatan – Humas BKN, Sedikitnya 3.109 orang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2019 pada pelaksanaan SKD hari pertama di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020). Salah satunya adalah Emanuel Kossay yang berasal dari Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Emanuel, yang melamar formasi jabatan Aviation Security dari kategori formasi putra/i Papua mengungkapkan keinginannya untuk menjadi CPNS agar bisa meneruskan jejak sang ayah yang saat ini bekerja sebagai PNS Kementerian Perhubungan di Bandar Udara Oksibil.

“Puji Tuhan saya diberikan kesempatan (ikut tes SKD). Saya memiliki minat bekerja di Bandara dan juga ingin mengikuti jejak Orang Tua yang bekerja sebagai PNS Kementerian Perhubungan di Bandara Oksibil,” katanya, seraya meninggalkan ruang ujian.

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Perhubungan, Hery Kriswanto saat membuka pelaksanaan tes SKD mengatakan, untuk bisa sampai ke tahap ini (SKD), Bapak/Ibu peserta sudah berhasil terpilih bersama dengan 29.485 pelamar lainnya yang tersebar di 13 titik lokasi tes di seluruh Indonesia.

“Kementerian Perhubungan berharap, kesempatan untuk bergabung menjadi CPNS dan mengabdi untuk negeri melalui Kementerian Perhubungan digunakan sebaik-baiknya,” katanya. Hery menambahkan, Kementerian Perhubungan berharap yang terbaik yang bisa lolos hingga diangkat menjadi CPNS. “Do your best and let God do the rest,” tutupnya.

Heri Susilowati berfoto bersama dengan tim.

Senada dengan hal itu, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Heri Susilowati mengatakan untuk formasi CPNS Tahun 2019, jumlah pelamar mencapai 4,5 juta orang dan yang berhasil lolos ke tahap SKD sebanyak 3,5 juta orang. “itu artinya, Bapak/Ibu di sini adalah orang pilihan dan selangkah lebih dekat menjadi seorang PNS,” jelasnya.

Terakhir, Heri mengucapkan terima kasih kepada Panitia CPNS Kementerian Perhubungan atas kinerjanya selama pelaksanaan CPNS. “BKN mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas kerja samanya sehingga pelaksanaan SKD dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. ber