22
Sep

3.300 Pelamar CPNS Kemenhut 2014, Urutan Pertama Diuji CAT-BKN

Aris Windianto: CAT-BKN 100% Siap

Jakarta-Humas BKN, Tim dan fasilitas Computer Assissted Test (CAT) BKN seratus persen siap fasilitasi ujian CPNS 2014. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) BKN Aris Windiyanto usai meninjau hari pertama pelaksanaan seleksi CPNS 2014 di Gedung CAT-BKN, Senin (22/9/2014). Pusat data PPSR merilis bahwa CAT-BKN memfasilitasi peserta seleksi CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) sebanyak 3.300 pelamar. Kemudian 2 Instansi dengan CAT-BKN mandiri yang juga melaksanakan mulai hari ini, yaitu Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) 5.062 pelamar  dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) 1.801 pelamar.

DSC_0425

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) BKN Aris Windiyanto. Foto by Dini Rose

Selanjutnya Aris windiyanto menyampaikan bahwa pelamar Kementerian Kehutanan (Kemenhut) dijadualkan pada urutan pertama seleksi CPNS 2014 ini. Hal ini, menurut Aris, tentunya berdasarkan koordinasi dengan Instansi yang minta difasilitasi CAT-BKN dan sudah siap sesuai acuan jadual. “Kita harus memberi kepastian untuk memulai proses seleksi,” jelas Aris. Namun demikian menurut Aris, walaupun proses seleksi sudah dimulai, pihaknya tidak menampik masih banyak Instansi yang belum pasti jadual dan jumlah peserta tesnya. “Ini wajar, kan masih ada Instansi baru buka pendaftaran, dan jadual pendaftaran belum ditutup,” ujar Aris Windiyanto.

DSC_0399

Tes CPNS denga CAT-BKN hari pertama, Senin (22/9/2014). Foto by Dini Rose

Aris Windiyanto optimis bahwa CAT-BKN akan mampu merampungkan tugas Negara dengan baik seperti tahun lalu. Aris Windiyanto kembali berpesan kepada seluruh pelamar CPNS yang melakukan TKD dengan CAT-BKN untuk tidak mempercayai oknum calo atau penipu. “Proses seleksi denga CAT-BKN sangat transparan danhasilnya dipastikan bebas praktik KKN,” pungkas Aris Windiyanto. Subali