18
Jul

30 Anak Ikuti Khitanan Massal yang Diselenggarakan Babinrohis Korpri BKN

DSC_0128

Peserta Khitanan Massal berfoto bersama dengan panitia. (foto: geng)

Jakarta-Humas BKN, Khitan yang merupakan salah satu syariat Islam diharapkan dapat menunjang peningkatan Iman dan Taqwa, sehingga anak yang dikhitan diharapkan menjadi anak  sholih yang berbakti kepada kedua orangtua. Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) BKN, Yulina Setiawati NN saat memberi pengarahan pada acara Khitanan Massal yang diadakan Badan Pembinaan Rohani Islam (Babinrohis) Korpri BKN di Masjid Al-Khidmah dan Poliklinik BKN, Sabtu (16/7/2016). Pada kesempatan itu, Ketua Korpri BKN juga menyemangati anak-anak yang akan dikhitan dengan menyampaikan bahwa sakit saat khitan adalah tidak seberapa. “Disunat itu sakitnya hanya seperti digigit semut,” ungkap Ketua Korpri BKN yang kemudian disambut anak-anak dengan respon cerah ceria penuh kegembiraan. Ketua Korpri BKN sangat mendukung kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang ikut berkontribusi atas terlaksananya kegiatan ini. Tak lupa Ketua Korpri BKN mendoakan agar pihak-pihak yang telah ikut membantu dan berkontribusi pada kesuksesan kegiatan ini mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Alloh subhanahu wa ta’ala.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Khitanan Massal Achmad Sudrajad menyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda rutin Babinrohis Korpri BKN dan untuk kali ini Babinrohis Korpri BKN bekerja sama dengan Tim Medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Unit Pengelola Zakat (UPZ) Korpri BKN serta para donator yang mendukung terselenggaranya kegian ini. Khitanan Massa kali ini diikuti oleh 30 anak-anak yang di antaranya adalah anak pegawai BKN, masyarakat sekitar ataupun kerabat pegawai BKN. Pada kesempatan itu disampaikan pula sejarah khitan oleh pemandu acara Carudi, serta pembagian door price kepada para peserta Khitanan Massal untuk menyemangati dan memeriahkan acara.

Sementara itu Tim Medis BSMI yang dipimpin oleh dr. Hj. Jupriah menjelaskan bahwa khitan yang dilakukan menggunakan sistem smart clamp yang tidak sesakit khitan secara konvensional. Untuk pelaksanaan Khitanan Massal yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu tim BSMI terdiri dari lima anggota tim yang dapat menyelesaikan proses khitanan masal pada pukul 11.00 WIB.

Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal 2016 ini, Babinrohis Korpri BKN berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial, meningkatkan rasa ukhuwah dan kebersamaan dalam melaksanakan dan menyebarkan syiar islam.( fhu/fis(m)/van(m))