31
Agst

31 Agustus 2017, Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan MA Ditutup

Jakaarta-Humas BKN, Seluruh rangkaian pendaftaran online CPNS ¬†untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) resmi ditutup hari ini pukul 23.59 WIB. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Iwan Hermanto, saat konferensi pers di Ruang Mawar, BKN Pusat (31/8/2017). “Pendaftaran untuk formasi SLTA dan D3 Kemenkumham dan formasi S1 MA telah ditutup pada tanggal 26 Agustus kemarin dan untuk formasi S1 Kemenkumham ditutup pada tanggal 31 Agustus 2017”, lanjut Iwan.

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh Bajoe Ludi Hargono Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian dan Heri Susilowati Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen, dan Mohammad Ridwan Kepala Biro Humas.

WhatsApp Image 2017-08-31 at 13.31.59

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Iwan Hermanto saat diwawancarai para wartawan.

Kepada wartawan, Iwan menjelaskan bahwa sistem online SSCN yang dibangun BKN sudah semakin baik, efektif, efisien dan terintegrasi jika dibandingkan dengan sistem penerimaan CPNS tahun 2014. “Ini penting mengingat waktu yang diberikan sampai dengan pemberkasan NIP CPNS sangat singkat, yaitu TMT 1 Desember 2017, pungkas Iwan.

Sementara itu Bajoe menerangkan beberapa hal teknis dalam sistem SSCN yang dibangun oleh BKN. “Alhamdulillah, sampai dengan saat ini server SSCN tetap dapat melayani pelamar”, jelas Bajoe. Pada bagian akhir, Heri menyampaikan metode dan tahap yang dilakukan pelamar setelah pengumuman hasil seleksi administratif pada 5 September mendatang.

Mohammad Ridwan menambahkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di cpns.kemenkumham.go.id, www.mahkamahagung.go.id, dan www.bkn.go.id. Usai pengumuman seleksi administrasi diterbitkan, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sejak pendaftaran online SSCN dibuka pada 1 Agustus 2017 antusias pelamar terus mengalami peningkatan. Tercatat jumlah pelamar Kemenkumham dan MA paling banyak berada di 3 (tiga) daerah di Indonesia, yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Menjelang penutupan pendaftaran online pada hari ini, data SSCN BKN per 31 Agustus 2017 update jumlah pelamar Kemenkumham dan MA sudah mencapai 1.137.731 pada pukul 13.34 WIB. [mr]