11
Des

Anggota DPRD Kabupaten Tabalong, Ajukan Audiensi Pengadaan ASN di Tahun 2020

Jakarta – Humas BKN,  Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) memfasilitasi permintaan audiensi anggota Dewan dari Komisi I DPRD  Kabupaten Tabalong yang mengajukan penjelasan mengenai pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020. Pertemuan diselenggarakan di Ruang Mawar, Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Ismail Fahmi selaku Kasubdit Pengolahan Data Kebutuhan ASN menyampaikan kepada para anggota DPRD Tabalong, bahwa terkait pengadaan ASN pada tahun 2020 belum ada keputusan dari Pemerintah,  “Namun ada atau tidak rekrutmen CPNS, instansi hendaknya melakukan penghitungan kebutuhan formasi PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang didasarkan pada analisis jabatan dan Analisis Beban Kerja instansi masing-masing. Jika ada pembukaan rekrutmen pegawai, hasil penghitungan itu akan menjadi dasar penyusunan  pertimbangan teknis (Pertek) BKN untuk kemudian menjadi acuan Kementerian PANRB  dalam menetapkan formasi,” tuturnya.

Gunawan selaku Kasubdit Pengolahan Data menyampaikan akan menyiapkan infrastruktur sebaik mungkin dalam pembukaan rekrutmen CPNS, termasuk infrastruktur SSCN sebagai media pendaftaran CPNS secara online. “Namun untuk rekrutmen CPNS tahun depan, kami belum mendapatkan informasi tentang akan dibukanya formasi termasuk apakah akan difokuskan pada rekrutmen PNS saja atau termasuk P3K”.Karrel