13
Mei

42 Calon Praja Maluku Utara Lolos Seleksi CAT BKN

IMG-20160516-WA0001

Para peserta seleksi Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tampak serius mengerjakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN di Maluku Utara berlangsung pada Tanggal 11-12 Mei 2016 yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Katakteristik Pribadi. (fhu)

Maluku Utara-Humas BKN, Empat puluh dua peserta dari total 248 peserta seleksi Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) lolos seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Seleksi melalui TKD bagi calon praja IPDN di Maluku Utara berlangsung pada Tanggal 11-12 Mei 2016 yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Katakteristik Pribadi.

Saat pembukaan seleksi, Kepala BKD Provinsi Maluku Utara H.M. Irwanto Ali menjelaskan bahwa tes yang dilakukan merupakan tes yang benar-benar independen, bebas dari intervensi siapapun. H.M Irwanto juga menegaskan bahwa hasil seleksi TKD dengan sistem CAT BKN merupakan hasil kemampuan peserta masing-masing. Lebih lanjut, Irwanto menjelaskan bahwa kuota untuk praja Maluku Utara adalah 19 orang, maka hasil dari peserta yang lolos ini masih melakukan tes Jasmani dan kesehatan.

IMG-20160516-WA0004

Para peserta seleksi Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tampak serius mengerjakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN di Maluku Utara berlangsung pada Tanggal 11-12 Mei 2016. (fhu)

 Keseluruhan seleksi TKD praja IPDN  menggunakan CAT BKN  ini dilakukan serentak pada minggu ini di 32 titik yg terdiri dari 12 Kantor Regional dan 19 titik mandiri yang berlangsung sejak Tanggal 9 sampai dengan 14 Mei 2016. CAT BKN pada tahun ini menyeleksi  22.719 peserta calon praja IPDN sebelum dilanjutkan tes jasmani dan kesehatan. Fhu