02
Des

Ajak Pegawai Menjauhi Narkoba, KORPRI BKN Berkunjung Ke Babesrehab BNN

Bogor-Humas BKN, Dalam rangka HUT KORPRI ke-45, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengirimkan lima orang perwakilannya untuk melakukan kunjungan bakti sosial ke Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, (01/12/2016). Seperti yang telah diketahui, Balai Besar Rehabilitasi (Babesrehab) BNN merupakan pusat rujukan nasional rehabilitasi bagi penyalah guna narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lain yang dilakukan secara profesional.

lido 2

para peserta memasuki Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN (foto; mk)

Kunjungan Babesrehab BNN ini dihadiri oleh Deputi Rehabilitasi BNN, Diah Setia Utami, yang dalam materinya memaparkan terkait pencegahan dan bahaya narkotika. Para peserta diberikan pemahaman-pemahaman akan bahaya narkoba, sebab-akibat mengonsumsi narkoba, dan proaktif melaporkan ketika orang terdekat, positif sebagai pecandu narkoba. Karena dengan melaporkan ke pusat rehabilitasi secepat mungkin dapat menolong para penyalah guna untuk cepat sembuh juga.

lido 1

Para peserta melihat hasil karya kerajinan Residen di Lido BNN (foto:mk)

Selain mengedukasi para peserta akan bahaya narkoba, dari kunjungan ini juga dapat melihat karya dan produk kerajinan para residen yang telah pulih dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lain. Selain BKN, kunjungan ini juga dihadiri oleh 28 kementerian dan lembaga pemerintah. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Bagian Hukum Sekjen DP KORPRI, Sujarwo memberikan sambutan di ruang Auditorium Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN. (mk)