03
Des

Ajang 1st Asean Civil Service Games Ditutup dengan Prestasi

Jakarta-Humas BKN, Kontingen Indonesia dalam pelaksanaan 1st Asean Civil Service Games (ASCG) yang diresmikan pada tanggal 7 November 2015 dan berlangsung dari tanggal 15-19 November 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia resmi ditutup pada hari Rabu (02/12) di Kantor BKN Pusat.

Rapat evaluasi dan pembubaran kontingen tersebut dihadiri langsung oleh para atlet delagasi Indonesia dan seluruh perwakilan Kementerian dan Pemerintah Daerah yang terlibat. Pada kesempatan itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengapresiasi peran dan kontribusi para atlet yang merupakan PNS dari berbagai K/L Pusat dan Daerah khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjuarai berbagai ajang ASCG.

“Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada para atlet yang tidak hanya berhasil membela nama baik Bangsa, tetapi juga ikut menjaga marwah Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Meskipun tugas utama PNS sebagai pelayan publik, tetapi ketika mampu berprestasi di bidang lain, kita patut bangga akan prestasi para atlet yang berhasil menjadi Juara Pertama pada cabang olahraga Tenis Meja, Juara Kedua Badminton, dan Juara Ketiga Futsal, ” ungkap Bima.

Bima juga menyampaikan harapan bahwa ke depan kiranya prestasi demikian dapat diapresiasi dalam bentuk nyata seperti pemberian penghargaan tambahan masa kerja.

“Saya kira tidak hanya terkait adanya pelanggaran seperti hukuman disiplin saja yang perlu ditekankan, sebuah prestasi semacam ini juga patut untuk direspons dengan kebijakan, perlu adanya upaya memberikan penghargaan yang tentunya jangan sampai terbentur dengan regulasi, ” tegasnya sembari tersenyum simpul.

Kepala BKD Provinsi Jawa Barat Muhammad Solikin selaku Sekretaris Kontingen ASCG juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang sudah berpartisipasi mengikuti ajang internasional ini dengan memberikan yang terbaik. (desi)