21
Nov

Aksi Donor Darah Pegawai BKN Wujud Kepedulian Sosial ASN

Jakarta-Humas BKN, “Membantu sesama manusia merupakan kegiatan yang mulia dan  wujud kepedulian sosial kita yang sedang diberi nikmat sehat oleh-Nya untuk membantu kepada yang membutuhkan”. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Unit Nasional (PUN) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) BKN Haryomo Dwi Putranto dalam kegiatan Aksi Donor Darah Pegawai BKN Memperingati HUT ke-46 Korpri, Selasa (21/11/2017),  di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Haryomo menambahkan bahwa kegiatan aksi donor darah secara rutin dilakukan oleh pegawai BKN. “Pegawai BKN secara rutin melakukan donor darah, dua kali setahun “Pelaksanaanya bertepatan dengan peringatan HUT Korpri dan HUT BKN,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan aksi donor darah tersebut, Haryomo menjelaskan bahwa pihak Poliklinik BKN bekerjasama dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kantor Cabang Jakarta Pusat. “Kami minta PMI untuk memfasilitasi aksi donor darah pegawai BKN ini. Selanjutnya PMI akan menyalurkan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu Budianto, pegawai BKN peraih piagam penghargaan 25 kali donor menyampaikan bahwa hatinya tergerak untuk mendonorkan darahnya karena melihat sisi kemanusiaan. “Saya berharap dengan mendonorkan darah ini saya turut menjaga ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan. Jangan sampai karena ketiadaan persediaan kantong darah, menghambat penanganan/pengobatan kepada pasien yang membutuhkan”.

Dalam aksi tersebut juga diserahkan pin dan piagam penghargaan kepada pegawai BKN yang telah melakukan donor darah sebanyak 25 kali dan 10 kali. Data Poliklinik BKN mencatat sedikitnya terdapat 96 orang pegawai BKN yang berpartisipasi dalam acara tersebut. bal