26
Feb

Apresiasi Pemkab Jayawijaya Menyambut P2K BKN

Jayawijaya – Humas BKN, Lanjutan program pendekatan pelayanan kepegawaian (P2K) Papua dan Papua Barat tahun 2019 yang dilaksanakan BKN sejak awal Februari hingga Maret mendatang menuai apresiasi tersendiri dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Secara khusus, Wakil Bupati Jayawijaya menyampaikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari BKN yang menjadikan Kab. Jayawijaya menjadi salah satu lokus dalam P2K tahap kedua ini.

“Pemkab Jayawijaya menyambut baik program P2K ini dan berharap ada kelanjutan dalam program program kepegawaian berikutnya. Kerja sama yang sudah terjalin ini hendaknya tetap terpelihara dan ditingkatkan utk pembangunan manajemen kepegawaian di Kab Wamena,” imbuhnya dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan kegiatan P2K BKN di aula BPKSDM di Wamena, Kab Jayawijaya yang berlangsung Selasa, (26/02/2019).

Menanggapi apresiasi tersebut, Kepala Kantor Regional BKN XII Jayapura Paulus Dwi Laksono selaku Ketua Tim P2K BKN di wilayah Kab. Jayawijaya menyampaikan bahwa pelaksanan P2K tahap kedua berbeda dengan tahap pertama pada tahun 2018. Jika sebelumnya menitikberatkan pada manajemen kepegawaian, P2K BKN Tahun 2019 ini berfokus pada pengelolaan SDM aparatur, khususnya pemetaan potensi dan kompetensi Jabatan Pengawas di Papua dan Papua Barat.

Untuk Kab. Jayawijaya, Paulus menjelaskan bahwa pemetaan potensi dan kompetensi bagi 60 Pejabat Pengawas akan dilakukan dari tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2019.

“Dengan pemetaan potensi dan kompetensi pejabat pengawas ini, nantinya akan terbentuk talent pool yang bisa dijadikan acuan dan bahan dalam pengembangan karier PNS selanjutnya. Promosi maupun pengiriman dalam diklat hendaknya mempertimbangkan hasil dari pemetaan potensi dan kompetensi ini,” ungkapnya. des