23
Nov

“ASN Harus Kreatif Berinovasi dan Berkontribusi Aktif Pecahkan Masalah di Masa Depan”

“Seorang ASN harus kreatif berinovasi pada setiap pekerjaan dan berkontribusi aktif dalam memecahkan masalah di masa depan”. Pernyataan itu disampaikan Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) ASN Ahmad Jalis saat memberikan sambutan dalam acara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan IV dan V 2018 di Kantor Pusbang ASN BKN, Ciawi, Bogor Jawa Barat, Jumat (23/11/2018).

Dalam sambutannya Jalis menyampaikan “Perjalanan masih panjang. Anda harus menorehkan sejarah manis dalam hidup Anda. Lakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh karena menjadi ASN sangat tidak mudah. Anda semua harus berbangga karena telah berhasil memasuki dunia birokrasi. Inilah alam nyata yang sesungguhnya. Ada halaman luas yang dapat Anda torehkan prestasi di sana. Di birokrasi Anda bekerja dalam tim, mulai sekarang mulai pecahkan masalah bersama jangan hadapi masalah sendiri-sendiri ,” ujarnya. Penutupan Latsar CPNS golongan III ini diikuti oleh 80 peserta dari tiga instansi yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Informasi Geospasial (BIG). Dari 80 peserta satu peserta harus ditunda kelulusannya dikarenakan belum memenuhi sejumlah persyaratan.

Salah satu peserta Latsar, Hengki, dari Badan Informasi Geospasial (BIG) berharap Pusbang ASN terus berinovasi menciptakan hal-hal baru terkait pembelajaran yang menjadi muatan kegiatan Latsar ke depan sesuai dengan perkembangan teknologi di era 4.0. “Untuk ke depan mudah-mudahan banyak inovasi pembelajaran yang menjadi muatan Latsar misalnya kegiatan Latsar tidak hanya digelar melalui tatap muka tapi bisa juga dengan e-learning,” tuturnya. don