09
Sep

ASN Profesional dan Berintegritas jadi Visi BKN ke Depan

Cisarua- Humas BKN, Biro Perencanaan BKN menggelar rapat final penyusunan draf Rencana Strategis (Renstra) BKN 2020-2024 selama 3 hari, tanggal 4-6 September 2019 di Cisarua, Bogor. Rapat ini dihadiri oleh seluruh tim penyusunan Renstra yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama beserta jajarannya.

Renstra dibentuk dari visi, misi, tujuan, kebijakan, program dan kegiatan yang berorientasi pada apa yang hendak dicapai dalam kurun waktu tertentu sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kementerian/Lembaga. Renstra juga disusun dengan mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana memberikan arahan terkait finalisasi draf Renstra ini kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang hadir. (foto: rat)

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana memberikan arahan terkait finalisasi draf Renstra ini kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang hadir. Dalam arahannya, Kepala BKN menyampaikan bahwa ASN yang Profesional dan Berintegritas akan menjadi visi BKN ke depan. “Visi ini erat kaitannya dengan tujuan bernegara yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945”, tegasnya. Untuk mencapai visi tersebut, sambung Bima, diperlukan implementasi misi-misi yang tepat dan disertai dengan beberapa hal di antaranya pengawasan dan pengendalian norma, standar prosedur dan juga kriteria manajemen ASN. Pada kesempatan itu, Kepala BKN juga mengimbau jajarannya akan pentingnya membuat strategi dalam menghadapi tantangan dan memaksimalkan potensi yg dimiliki.

Supranawa Yusuf mengatakan, Penyusunan Draf ini mengacu pada Peraturan Menteri PPN/Bappenas No.5 Tahun 2019.

Sementara itu saat pembukaan acara secara resmi, Sekretaris Utama (Sestama) BKN Supranawa Yusuf mengatakan, Penyusunan Draf ini mengacu pada Peraturan Menteri PPN/Bappenas No.5 Tahun 2019. “Penyusunan Renstra harus melihat kebutuhan dan keinginan dari stakeholder terhadap pelayanan BKN”, pungkasnya.
rat