29
Mar

Assessment Center BKN Dipercayai Lakukan Assessment untuk Calon JPT KASN

IMGLopy

Para Peserta Seleksi Calon Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) , Senin (28/03/2016) di Kantor BKN Pusat. (foto:kis)

Jakarta-Humas BKN, Assessment Center BKN fasilitasi Panitia Seleksi Calon Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menyeleksi 22 peserta seleksi, Senin (28/03/2016). Kedua puluh dua peserta itu mengajukan lamaran untuk dapat mengisi jabatan tinggi pratama diantaranya: Asisten Komisioner Promosi dan Advokasi, Asisten Komisioner Perlindungan dan Mediasi serta Asisten Komisioner Pengkajian dan Pengembangan.

Dalam pengarahannyanya, Sekretaris Panitia Seleksi Rusdianto berharap bahwa pelaksanaan seleksi dapat berlangsung lancar, sehingga KASN memperoleh pejabat yang terbaik sesuai dengan kriteria yang diharapkan KASN. Rusdianto menambahkan bahwa proses seleksi yang dilakukan saat ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku yakni komposisi 45% dari internal KASN dan 55% dari eksternal yang terdiri dari praktisi, BKN dan LAN. Rusdianto menambahkan bahwa para pelamar jabatan ini berasal dari PNS maupun non-PNS. Apabila PNS yang lolos, maka yang bersangkutan akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi, sedangkan bagi non-PNS akan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sementara itu, menjelaskan proses seleksi yang dilakukan oleh Assessment Center BKN, Kepala Bidang Pengembangan Standar Penilaian Kompetensi BKN Paryono menyampaikan bahwa seleksi akan dilakukan dari hari Senin-Jumat (28 Maret-1 April 2016) dengan materi seleksi berupa tes tertulis dan diskusi serta presentasi dan wawancara yang akan dibagi menjadi beberapa batch. fhu