21
Sep

Babak Kedua Seleksi Calon JPT Madya dan Pratama BKN Tahun 2015

Jakarta-Humas BKN, Pagi ini Senin, (21/9) seluruh Calon Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengikuti seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 15 peserta calon JPT Madya berkompetisi untuk mengisi kursi Deputi Bidang Pengendalian Kepegawaian dan Deputi Bidang Informasi Kepegawaian.

Dilanjutkan dengan pengisian jabatan Kepala Pusat Analisis Kebijakan Manajemen Kepegawaian dan Bantuan Hukum, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS, serta pengisian jabatan Direktur pada Kedeputian Wasdal yang diikuti oleh 58 peserta Calon Pimpinan Tinggi Pratama.

12017542_682697748528524_4922884636092483421_o

Bima tengah. (foto: mia)

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana berharap seleksi tahap kedua yang berlangsung mampu mengidentifikasi karakter dan kompetensi peserta sebelum memangku jabatan. Bima menuturkan harapannya agar peserta yang terpilih nantinya secara kompherensif dapat diisi calon yang ‘PAS’ dengan standar kompetensi jabatan yang akan didudukinya.

A Right Man for A Right Place, seseorang yang memiliki karakteristik dan intelektual yang ‘PAS’ dengan kualifikasi jabatannya itu yang terpenting,” tegas Bima.

Seleksi JPT Madya dan Pratama di lingkungan BKN berlangsung dalam 4 tahap, dimulai dengan seleksi adminstrasi, uji kompetensi dengan menggunakan CAT BKN yang berlangsung hari ini, dilanjutkan dengan tahapan Assessment dan nantinya akan ditutup dengan sesi wawancara.

Peserta seleksi calon JPT Madya dan Pratama BKN Tahun 2015 turut diikuti oleh peserta yang berasal dari luar lingkungan BKN, terdiri dari 3 calon JPT Madya dan 6 calon JPT Pratama.

Kiranya SDM yang terpilih tidak hanya sekadar termotivasi dengan kedudukan sebagai pemangku jabatan tertentu, tetapi mampu mengoptimalkan kapasitasnya dan menggerakkan perubahan. Semoga! (Desi)