31
Jan

Badan Ekonomi Kreatif Perkenalkan CAT BKN pada PTT

16107525_922847944513502_6037676102097697447_o

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) ASN, Heri Susilowati. Dochumas

Jakarta-Humas BKN, Badan Ekonomi Kreatif memfasilitasi pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungannya untuk mengenal sistem Computer Assisted Tes (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 282 orang PTT Badan Ekonomi Kreatif mengikuti simulasi CAT, Selasa (31/1/2017) di Station CAT Kantor Pusat BKN Jakarta.

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Badan Ekonomi Kreatif, Suganda P Pasaribu menjelaskan kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para PTT memahami mekanisme holistik dalam rekrutmen CPNS. “Dengan mengikuti CPNS ini, para PTT akan mengetahui tahapan apa yang semestinya mereka tempuh saat mengikuti tes CPNS, khususnya yang menggunakan CAT.”

Suganda menjelaskan para pegawai PTT tersebut merupakan pegawai yang sudah bekerja di Badan ekonomi kreatif dalam kurun waktu sekitar satu tahun. Ke depan jika terdapat rekrutmen CPNS, sambung Suganda, para PTT tersebut diharapkan dapat lolos melalui tahapan seleksi CAT mengingat mereka sudah mengantongi nilai plus berupa pengalaman bekerja di Badan Ekonomi Kreatif.

Di bagian lain, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) ASN, Heri Susilowati, menjelaskan CAT BKN digunakan dalam berbagai kepentingan yang terkait proses kepegawaian seperti dalam rekrutmen CPNS, pemetaan potensi dan pengisian jabatan.dep