12
Mei

Bahas Integrasi Aplikasi Keuangan BKN, Menuju Sistem yang Capable, Andal dan Aman

Jakarta, Humas BKN. “Membangun sistem yang agile, diperlukan adanya koordinasi, support dan tetap harus mengedepankan keamanan yang kesemuanya merupakan tujuan terciptanya integrasi aplikasi yang sedang dibangun saat ini”, Ujar Wahyu selaku Kepala Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rapat koordinasi pengembangan dan integrasi aplikasi-aplikasi pada Biro Keuangan BKN bersama Direktorat Infrastruktur Teknologi Informasi (INTI) BKN pada Rabu (11/05/22) di ruang rapat Direktorat Inti BKN.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa suatu model pengembangan yang dilakukan secara iterasi, terus menerus dan bisa saja mengalami perubahan jika diperlukan akan menjadikan sistem yang capable, andal serta aman. “Ke depannya semoga dengan adanya integrasinya aplikasi-aplikasi di Biro keuangan ini akan menjadi role model bagi Kementerian/Lembaga lain dan juga dapat dibagi pakai oleh masing-masing satuan kerja BKN di seluruh Kantor Regional”, ucapnya.

Direktur INTI BKN, Jumiati dalam rapat yang sama memberi dukungan penuh adanya pengembangan integrasi aplikasi-aplikasi ini demi terciptanya tata kelola keuangan adaptif dan kolaboratif. “Adanya integrasi dengan pengujian keamanan diharapkan dapat mengubah proses bisnis pengelolaan kinerja anggaran sehingga dapat menjadi sistem yang terkoneksi dalam mengoptimalkan kinerja sehingga lebih efektif dan efisien”.

Penulis: dey/mrz