22
Mei

Bangun Sistem Penilaian Kinerja di Daerah, Pemerintah Daerah Benchmark e-Kinerja BKN

DSC_0209Jakarta-Humas BKN, Sejak digulirkannya sistem penilaian kinerja berbasis aplikasi yang dikenal dengan Sistem Informasi Pengukuran Tunjangan (Semangat e-Kinerja) pada tahun 2016 lalu, BKN terus melakukan updating system untuk memastikan indikator kinerja pegawai.

DSC_0214

Hal itu pula yang mendorong Pemerintah Kabupaten Pemalang, Pemerintah Kota Sungai Penuh, Pemerintah Maluku Utara, dan Pemerintah Ambon melakukan benchmark terhadap sistem e-Kinerja yang dibangun BKN untuk diimplementasikan di lingkup pemerintahan daerahnya masing-masing yang berlangsung Jumat, (19/05) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

DSC_0217

Kabsudit Penyusunan Sistem Penilaian Kinerja dan Standar Kinerja Jabatan Pegawai ASN dari Direktorat Kinerja ASN BKN Irawan dalam kunjungan tersebut menjelaskan bahwa Semangat e-Kinerja disinkronisasikan dengan perolehan tunjangan kinerja di lingkungan BKN sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian, Pemotongan, dan Penghentian Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai di lingkungan BKN.

DSC_0212

Sistem e-Kinerja sendiri disosialisasikan sejak tahun 2015, salah satunya diselenggarakan pada Workshop bertajuk Integrasi Data Kehadiran dan Aplikasi Tunjangan Kinerja BKN yang berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2015. Indikator kinerja ini juga akan terintegrasi dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) masing-masing pegawai, sehingga target kerja dan capaian kinerja terukur melalui sistem dan menentukan perolehan tunjangan yang diterima pegawai. (des)