03
Jul

Baru Dilantik, JPT Diharapkan Mampu Menjadi Teladan

kemenaker

Sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI M. Hanif Dhakiri saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya. Hadir pula Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti (foto kanan atas)(foto: mia)

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris utama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Usman Gumanti menjadi saksi dilantiknya 10 pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Selaku saksi, Usman berharap para pejabat yang dilantik benar-benar memiliki kesungguhan, komitmen, dan persiprasi mengingat berbagai tantangan silih berganti menguji. Hal itu sejalan dengan komitmen BKN sebagai instansi Pembina manajemen ASN yang professional dan bermartabat.

Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) memiliki peran strategis untuk mendorong produktivitas ASN. Sebagai pemimpin, JPT dituntut memiliki tiga karakter utama, yakni mampu menjadi teladan bagi jajarannya, memberi inspirasi bagi lingkungan kerjanya dan mulai berpikir untuk melakukan perubahan yang out of the box.

Semangat perubahan itulah yang diharapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri pada saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang berlangsung pada hari Kamis (02/07/2015). Desi/Mia/Didik