30
Mei

Benchmark ke BKN, DPRD Pemkab Barito Kuala Perkuat Kepahaman Tentang e-Kinerja

barito

Jakarta – Humas BKN, Pimpinan dan Anggota Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan sejumlah pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala, Senin (29/05/2017) benchmark  ke Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait rencana pemerintahan setempat akan menerapkann e-kinerja di lingkungan mereka. Rombongan ditemui oleh perwakilan BKN, khususnya dari unit Direktorat Kinerja ASN yang menggawangi implementasi e-kinerja di lingkungan BKN.Pertemuan dilakukan di ruang Multimedia gedung II lantai 12 Kantor Pusat BKN. 

Kepala Sub Direktorat Pengolahan Database dan Analisis Sistem Informasi Kinerja ASN BKN Trisiwi Indra Cahyani terkait penerapan sistem penilaian kinerja mengatakan implementasi e-kinerja semestinya diawali dengan melihat kesiapan sejumlah hal di antaranya kepahaman dan kesiapan  pegawai, komitmen pimpinan dalam mengimplementasikan  aplikasi digital dan juga kesiapan infrastruktur teknologi yang akan diterapkan. Merespons penjelasan tersebut,  anggota dewan dan pegawai BKD Pemkab Barito Kuala yang hadir bersepakat akan melakukan langkah awal dengan mengubah pola pikir PNS di lingkungan setempat, khususnya terkait kegiatan menginput informasi kegiatan yang dilakukan selama jam kerja ke dalam aplikasi e-kinerja, di mana hal tersebut belum pernah dilakukan selama ini.

kuala

Pada kesempatan itu Trisiwi menambahkan sosialisasi tentang implementasi e-kinerja juga perlu dilakukan melalui berbagai media seperti video tutorial atau film yang menginformasikan tata cara implmentasi e-kinerja. Menanggapi itu, para anggota dewan menyampaikan pihaknya memahami apa yang dijelaskan perwakilan BKN dan menyatakan benchmark e-kinerja ini sangat bermanfaat untuk mendukung kesiapan mereka dalam menerapan aplikasi e-kinerja. ardin