08
Jul

Bentengi Diri dengan Salat dan Istiqamah

DSC_0010

Dr. H. Abdullah Hehamahua, SH, MM saat memberikan ceramah

Jakarta-Humas BKN, Momentum di bulan yang suci ini mewajibkan kita untuk menjaga hawa nafsu dan memperbanyak amalan baik. Allah menurunkan perintah berpuasa dengan misi utama agar umat-Nya terlindung dari perkataan, sikap serta tingkah laku yang tercela. Hal ini disampaikan Dr. H. Abdullah Hehamahua, SH, MM kala memberikan ceramah saat Peringatan Nuzulul Qur’an, di Masjid Al-Khidmah Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (6/7/2015).

“Salat, istiqamah dan teguh pendirian membentengi kita ketika bekerja dalam membangun sikap anti korupsi, sehingga tidak ada alasan bagi umat muslim yang bertakwa melakukan korupsi karena menyadari Allah selalu menyertai didalam keseharian kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdullah menyatakan bahwa teguh pendirian menjadi tameng ketika seorang pejabat dihasut untuk menggelembungkan anggaran untuk hal-hal yang tidak semestinya. “Keteguhan menjadi tameng utama saat menggunakan anggaran,” tegas Abdullah dengan penuh yakin.

Selain acara Nuzulul Qur’an, Ketua Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Babinrohis) Suratno mengatakan bahwa Babinrohis juga mengadakan kegiatan lain diantaranya kuliah Dhuhur Ramadhan, tarawih, takjil sore, itikaf di Mesjid, Sanlat remaja. “Direncanakan saat Idul Fitri nanti juga akan diadakan Shalat Ied di pelataran parkir Kantor Pusat BKN,” tutupnya. Mia/DikaUkhti