14
Nov

Besok, BKN Gelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

Jakarta-Humas BKN, Untuk mendukung terwujudnya excellent service dalam pengelolaan kepegawaian, BKN menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Pengaduan Masyarakat. Melalui Rakor ini, BKN berupaya memberikan solusi atas berbagai keluhan masyarakat dan memberikan penyikapan terhadap ketidakpuasan yang dirasakan publik dalam menerima layanan kepegawaian. Rakor yang digelar pada Selasa (15/11/2016) di aula gedung I Kantor Pusat BKN akan dibuka oleh Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti.

Herman

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Herman. (foto: mia)

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Herman kepada tim website BKN mengatakan dalam acara yang akan dihadiri oleh para pengelola pengaduan yang berkedudukan di BKN Pusat dan Kantor Regional (Kanreg), akan dievalusi tingkat responsivitas para pengelola dalam menanggapi berbagai pengaduan yang disampaikan masyarakat. “Dalam Rakor besok, akan didalami lebih lanjut tentang kendala-kendala dalam merespons berbagai pengaduan yang masuk melalui berbagai media yang disediakan BKN seperti melalui kanal LAPORBKN!, melalui surat, email, telepon, media sosial maupun atas aduan yang disampaikan secara langsung ke BKN. Dalam acara tersebut, juga akan dievaluasi implementasi komitmen waktu penyelesaian atas setiap aduan yang masuk”.

Rapat Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat digelar secara rutin setiap tahun. Tahun lalu BKN menggelar Rakor sejenis pada 28 Oktober 2015. Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN mengatakan inisiasi BKN untuk menyediakan berbagai media penyampaian aduan juga bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut aktif mengawasi kinerja pemerintah. Sementara dari sisi internal BKN, Rakor ini bertujuan agar setiap unit kerja di BKN lebih membuka diri terhadap aspirasi masyarakat -termasuk aspirasi ketidakpuasan- agar memberikan pelayanan yang lebih baik sekaligus merespons pengaduan apabila ada kekurangan atau ketidakadilan dalam pemberian layanan. dep